Datangi Kantor DPRD, Kades Boti Minta Dibangun Infrastruktur

Editor: yati author photo

Kepala Desa Boti, Y. Sudarsono saat mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Sekadau dalam rangka menyampaikan beberapa aspirasi. (Foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Kepala Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu, Y. Sudarsono Datangi Kantor DPRD Kabupaten Sekadau dalam rangka menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat khususnya masyarakat Desa Boti dan Desa Sungai Sambang.

Saat diwawancara oleh media ini, Kepala Desa Boti, Y. Sudarsono mengatakan, Aspirasi yang disampaikan ini merupakan permohonan pembangunan jalan berupa infrastruktur jalan dan juga jembatan gantung.

"Untuk desa Boti ini, memerlukan perbaikan jalan dari Roca ke Nanga Kerabat, yang mana jalan tersebut dalam kondisi lumpur mengingat jalan itu adalah urat nadi masyarakat Roca baik untuk angkutan ekonomi seperti mengantar produksi dari pertanian atau perkebunan. Dan untuk jembatan, dalam hal ini memang Kebutuhan jembatan di Desa Boti ini sangat di butuhkan dan masih ada 2 lokasi yang perlu di bangun," ujar Y. Sudarsono kepada wartawan media ini. Kamis (23/11/2023).

"Untuk jembatan ini sendiri sangat penting untuk dibangun, karena jembatan Sungai Sambang ini merupakan akses umum yang menghubungkan ke beberapa Desa di daerah sekitarnya termasuk juga Desa Boti. Selain itu, masyarakat Dusun Roca juga sangat membutuhkan penerangan listrik atau PLN. Kita sudah mengusulkan hal ini sejak tahun 2017. Kita berupaya supaya Dusun Roca ini dapat di aliri PLN," tambahnya.

"Saya juga berharap, Pemerintah Kabupaten Sekadau bisa segera memperhatikan masyarakat Dusun Roca terhadap PLN, dan juga beberapa aspirasi yang telah kami sampaikan. Kami harap pak Bupati bisa merealisasikan hal ini," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dari fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura), Paulus Subarno menyambut baik kedatangan para Kades ke Kantor DPRD Kabupaten Sekadau dalam hal menyampaikan beberapa aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat masing-masing Desa.

"Kami dari fraksi Hanura tentunya akan berupaya dalam memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, karena hal ini sangat penting untuk masyarakat Daerah Kabupaten Sekadau," ujar Paulus Subarno.

"Aspirasi yang mereka sampaikan tentunya sangat perlu di perhatikan apalagi mengenai infrastruktur pembangunan, karena hal tersebut merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat khususnya di Desa Boti dan Desa Sungai Sambang," tambahnya.

"Dalam hal ini, kami akan berupaya untuk memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat seperti apa yang di sampaikan oleh para Kepala Desa yang datang pada hari ini, kami juga berharap Pemerintah Kabupaten Sekadau bisa membantu merealisasikan hal ini sehingga hal ini dapat berguna bagi masyarakat di Desa tersebut," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini