Subandrio Hadiri Kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sekadau

Editor: yati author photo

kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri kegiatan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau. Rabu (25/10/2023).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengucapkan terimakasih kepada Kesbangpol Kabupaten Sekadau yang telah menginisiasi kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa dilakukan dengan baik dan lancar.

"Kegiatan ini dilakukan tentunya untuk menjaga kondusivitas daerah," ujar Subandrio.

"Dalam kegiatan ini tentunya diharapkan dapat meredam dan mencari solusi untuk gangguan umat beragama, yang sering disebabkan oleh kurangnya interaksi langsung dan asumsi negatif terhadap satu sama lain," tambahnya.

Subandrio juga mengatakan, Tujuan dari pembinaan kerukunan umat beragama ini adalah untuk membangun kemitraan yang harmonis, menyamakan persepsi dan toleransi antar agama, memperkuat komitmen penanganan keagamaan, menampung aspirasi umat beragama dan masyarakat, serta mengoptimalkan pemberdayaan umat beragama di Kabupaten Sekadau.

"Untuk itu, sekali lagi saya berharap agar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ini dapat mendeteksi dan memetakan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau, serta meredam dan mencari solusi terhadap gangguan umat beragama," pungkasnya. (yt)


Share:
Komentar

Berita Terkini