Buka Kegiatan Porseni di Nanga Mahap, ini Pesan Bupati Aron

Editor: Redaksi author photo

Pembukaan kegiatan Pekan Olimpiade Olahraga Sain dan Seni (Porseni) Kecamatan Nanga Mahap tahun 2023.Foto:pkm
Sekadau Kalbar, BP - Bupati Sekadau, Aron, membuka kegiatan Pekan Olimpiade Olahraga Sain dan Seni (Porseni) Kecamatan Nanga Mahap tahun 2023. Kegiatan Porseni ini mengambil Tema “Menggali Potensi dan Membentuk Karakter Profil Belajar Pancasila”. Porseni ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 25-27 September 2023.

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau, Aron, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Panitia yang sudah menggagas kegiatan Porseni di tingkat kecamatan Nanga Mahap.

“Saya berharap kepada para peserta perlombaan agar betul-betul menjunjung tinggi sportivitas karena setiap orang dalam perlombaan tentu berusaha untuk meraih kemenangan. Oleh karena itu sangat penting kita menjunjung sportivitas,” kata Bupati, Senin (25/9/2023).

“Saya juga berpesan kepada para guru yang mendampingi anak-anak untuk mengikuti kegiatan Porseni ini, dimana kita memasuki era digitalisasi yang juga mengharuskan kita semua terutama para guru sekalian untuk menguasai program pemerintah pusat terkait dengan program merdeka belajar,” sambung Bupati Aron.

”Saat ini kita mempersiapkan generasi-generasi yang hadir hari ini, mereka akan menghadapi tantangan yang begitu berat kedepan. Yang pertama terkait dengan Indonesia emas dan kedua terkait dengan bonus demografi. Oleh karena itu kita harus betul-betul mempersiapkan mereka dengan cara baik sehingga kedepan anak-anak kita bisa berkompetisi dan bisa bersaing di era yang lebih canggih,” paparnya.

“Di kecamatan Nanga Mahap ini angka putus sekolah masih tinggi, ini harus menjadi PR kita bersama karena akibat anak-anak putus sekolah mempengaruhi angka IPM kabupaten Sekadau. Kami pemerintah daerah bersama seluruh jajaran bagaimana supaya IPM kabupaten Sekadau semakin tahun semakin membaik,” ungkapnya.

“Oleh karena itu kita betul-betul harus mempersiapkan diri agar kedepan kabupaten Sekadau bisa bersaing dengan beberapa daerah,” imbuhnya.

“Kita juga berharap kedepan dengan program merdeka belajar,  guru bukan hanya mentransfer ilmunya saja tetapi diharapkan lebih banyak diskusi, lebih banyak gagasan, ide agar siswa bisa belajar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendy (Fraksi PDI Perjuangan), Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Moloi (Fraksi Demokrat), beberapa kepala SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau, Ketua TP-PKK Kabupaten Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron, Pengawas Sekolah, Camat Nanga mahap, Forkopimcam dan undangan lainnya. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini