Hadiri Deklarasi ODF Desa Tapang Pulau, Ini Kata Aron

Editor: yati author photo

kegiatan Deklarasi ODF Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau.  (foto:ist)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron, menghadiri kegiatan Deklarasi ODF Desa Tapang Pulau, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron menyampaikan bahwa Desa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) akan terealisasi dengan deklarasi ODF, yang bertujuan menghentikan praktik buang air besar sembarangan. 

"Ia mengatakan, bahwa ODF dapat mengurangi penyakit lingkungan seperti diare, thypoid, dan kecacingan, yang berkontribusi pada kondisi stunting pada anak-anak," katanya. Sabtu (11/8/2023). 

Bupati Aron juga mengatakan bahwa ODF adalah awal dari upaya menciptakan Kabupaten yang sehat, yaitu wilayah yang bersih, nyaman, dan aman untuk ditinggali.

"kerjasama dari berbagai sektor, mulai dari pemerintah Pusat hingga Daerah, dunia usaha, LSM, dan masyarakat, diperlukan untuk mewujudkan tujuan tersebut," ujarnya. 

"Saya deklarasi ODF di Desa Tapang Pulau ni dapatdapat menjadi contoh bagi Desa lain yang belum menerapkan ODF, serta diharapkan dapat ditingkatkan menjadi ODF Kecamatan," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini