Konferensi Pers Persiapan Perencanaan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau 2023

Editor: yati author photo

Konferensi Pers Persiapan Perencanaan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau mengadakan Konferensi Pers Persiapan Perencanaan Gawai Dayak Ke-XII Kabupaten Sekadau tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di salah satu cafe yang ada di Sekadau, Minggu (16/7/2023).

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam mengatakan, tujuan diadakannya Konferensi pers ini untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait Persiapan Gawai Dayak Ke-XII pada tahun 2023 ini.

"Berkaitan dengan Gawai Dayak ini, sesuai dengan jadwal Gawai Dayak di Kabupaten Sekadau akan di mulai pada tanggal 18 Juli sampai dengan 22 Juli tahun 2023," katanya.

"Tema Gawai Dayak Ke-XII pada tahun 2023 ini ialah Bersatu Untuk Semua dengan Sub Tema Dengan Persatuan Kita Wujudkan Dayak yang Maju, Bermartabat dan Berdaulat," tambahnya.

"Terkait dengan persiapannya, saya yakin dengan kerjasama semua pihak terutama ketua panitia dan anggotanya, kita semua dapat mensukseskan Gawai Dayak kita di tahun 2023 ini," ujar Jefray Raja Tugam yang juga selaku anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Demokrat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua panitia Gawai Dayak, Martinus Siden mengatakan, Persiapan Gawai Dayak saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Kegiatan Gawai Dayak nantinya akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Kabupaten Sekadau," ujarnya.

"Pada kegiatan Gawai Dayak yang Ke-XII ini, secara keseluruhan kami sudah menyediakan 10 perlombaan dan pada saat pembukaan yaitu tanggal 18 nantinya kami juga akan mengadakan pawai," tambahnya.

"Selain itu terkait keamanan, kami juga sudah berkerjasama dengan pihak kepolisian dan juga komunitas lainnya dalam mengamankan kegiatan Gawai Dayak Kabupaten Sekadau Tahun 2023. Untuk itu kami berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau bisa mensuport dan mendukung kegiatan ini sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini