Hadiri Wisuda Purna Siswa, Ini kata Fran Dawal

Editor: yati author photo

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau  Fran Dawal. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal menghadiri kegiatan Wisuda Purna Siswa II SMK Amaliyah Sekadau Angkatan Ke-XXX Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di GOR Haji Matkali SMK Amaliyah Sekadau. Rabu (17/5/2023).

Diwawancara usai kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Fran Dawal mengatakan, kegiatan ini merupakan acara khusus dalam hal pelepasan siswa.

"Sekolah Menengah Kejuruan merupakan sekolah yang bisa melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap pakai atau siap Kerja terutama di bidang Industri," ujar Fran Dawal kepada wartawan Media ini.

Fran Dawal juga mengatakan, Peluang pekerjaan di Kabupaten Sekadau untuk para lulusan SMK juga sangat terbuka luas, karena Sumber Daya Manusia ini juga memegang peranan penting untuk pembangunan terkhususnya di Kabupaten Sekadau.

"Selain siap kerja, kami juga tentunya sangat berharap agar anak-anak yang telah lulus ini bisa melanjutkan lagi pendidikannya hingga sampai ke perguruan tinggi," harapnya.

"Dalam hal ini kedepannya kami juga akan berdiskusi dengan Bupati Sekadau untuk meminta kebijakan bagaimana kita melihat anak-anak yang berprestasi agar kedepannya ada potensi untuk dapat kita berikan beasiswa, karena tidak menutup kemungkinan ada siswa yang memiliki keterbatasan namun memiliki potensi, kemampuan dan keinginan untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya," tambahnya.

"Untuk itu, dalam hal ini, saya juga mengucapkan selamat kepada para siswa yang melaksanakan wisuda, semoga kedepannya kalian semua bisa meningkatkan prestasi dan dapat menggapai cita-cita kalian masing-masing," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini