Apresiasi Kegiatan Mapenta, Ari Kurniawan Berharap Pemuda Katolik Bisa Hadir di Semua Kalangan

Editor: Redaksi author photo

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Ari Kurniawan Wiro. Foto:wni
Sekadau, Borneopost.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau membuka Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) sebagai agenda tahunan yang merupakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) organisasi Pemuda Katolik. Kegiatan bertempat di Gedung Kateketik Lama, Sabtu (1/4/2023). 

Kegiatan ini dengan tema ''Mari Ikutlah Aku dan Kamu Akan Kujadikan Penjala Manusia" (Matius : 4-19). 

Usai mengikuti kegiatan Mapenta, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Ari Kurniawan Wiro yang juga sebagai Anggota Pemuda Katolik Komcab Sekadau menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Sekadau yang telah menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta). 

Dengan adanya masa penerimaan anggota baru, Ari Kurniawan Wiro berharap bisa menambah semangat Pemuda Katolik Komcab Sekadau untuk berdiri tegak dalam mendukung kegiatan-kegiatan gereja. 

"Dengan adanya Mapenta di Komcab Sekadau ini tentu diharapkan dapat memperteguh dan memperkuat semangat para Pemuda Katolik untuk berdiri tegak bersama-sama sebagai wadah dalam memperjuangkan hak-hak Kepemudaan khususnya diruang lingkup gereja," ungkapnya. 

Legislator PDI Perjuangan ini juga berharap organisasi Pemuda Katolik Komcab Sekadau tidak hanya berkiprah dikalangan gereja saja tetapi juga terjun ke ruang lingkup umum atau masyarakat.

Ari Kurniawan berharap kepada anggota yang baru, setelah bergabung di Organisasi Pemuda Katolik agar kedepannya harus mempersiapkan diri lebih matang sehingga dapat terjun ke masyarakat. Karena menurutnya, Organisasi Pemuda Katolik sangat tidak diragukan lagi, organisasi Nasional serta sudah lama berkiprah kepada gereja dan tanah air. 

"Harapan kita, ruang lingkup organisasi Pemuda Katolik tidak hanya fokus pada  gereja saja tetapi juga harus bisa hadir di semua kalangan dan terjun ke ruang lingkup masyarakat secara umum," tutup Ari Kurniawan Wiro. (am)

Share:
Komentar

Berita Terkini