Hadiri Rapimcab TBBR Kabupaten Sekadau Ke-II, Ini kata Subandrio

Editor: yati author photo

Wabup Sekadau, Subandrio saat menghadiri Rapimcab TBBR Kabupaten Sekadau Ke-II. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri serta membuka kegiatan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau Ke-II dengan tema memperkuat dan memperjuangkan hak-hak masyarakat serta menjunjung tinggi Adat Istiadat. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau. Minggu (5/3/2023).

Laporan Ketua Panitia, Fransiskus Endang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Dalam hal ini, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuannya pada kegiatan ini, tentunya dalam kegiatan ini kami berharap agar kegiatan Rapimcab DPD Kabupaten Sekadau Ke-II ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," ucap Fransiskus Endang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPC Mangku Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau, Sekundus mengatakan, visi misi TBBR ialah menyatukan seluruh Dayak yang ada di tanah Kalimantan maupun di luar Kalimantan.

"Kami ingin menggali dan mengangkat adat istiadat serta budaya yang sudah tenggelam karena saat ini banyak adat istiadat yang tenggelam karena zaman teknologi, selain itu kami juga ingin melestarikan adat budaya," ujarnya.

"Maka dari itu, kami ingin mengajak muda mudi generasi muda, mari kita mencintai Adat Budaya Dayak terutama budaya yang sudah tenggelam," tutup Sekundus.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatasnamakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan terimakasih kepada TBBR karena sudah turun langsung mengangkat harkat dan martabat serta adat istiadat yang ada di di Kabupaten Sekadau.

"Pemerintah Daerah senantiasa siap berkerjasama untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga melestarikan Adat Istiadat Budaya terkhususnya di Kabupaten Sekadau," kata Subandrio.

"TBBR berdiri sejak tahun 2019, tentunya ini usia yang sangat muda, tapi di usia muda, komitmen TBBR ini sudah sangat luar biasa. Hal ini tentunya tidak lepas dari visi misi TBBR untuk memperjuangkan hak hak masyarakat serta menjunjung tinggi Adat Istiadat," tambahnya.

"Dalam hal ini, saya meminta kepada pengurus untuk menyelaraskan program TBBR dan program Pemerintah Daerah untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini