Gubernur Kalbar Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau Tahun 2024

Editor: yati author photo

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2024. (Foto:Nv)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sekadau Tahun 2024 dengan tema Peningkatan Pembangunan Perekonomian Daerah yang tangguh dan berdaya saing untuk Sekadau lebih Sejahtera dan Bermartabat. Kegiatan dilaksanakan di Aula Serbaguna lantai 2 kantor Bupati Sekadau. Rabu (15/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur Kalbar beserta jajarannya dalam kegiatan Musrenbang RKPD Kabupaten Sekadau Tahun 2024.

"Dalam hal ini, salah satu rencana kerja Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam Musrenbang kali ini yaitu menyepakati permasalahan dan prioritas terhadap Pembangunan di tahun 2024 yang akan datang," kata Aron.

"Selain itu, kita juga akan melakukan penyelarasan program dalam kegiatan Pembangunan Daerah dengan sasaran prioritas di Pembangunan Provinsi," tambahnya.

"Tentunya dalam hal ini, Kami juga membutuhkan dukungan semua pihak dalam upaya membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," tutup Aron.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menuturkan harapan agar dalam Musrenbang ini Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau bisa lebih jeli dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sebagaimana yang telah diterapkan di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dimana terjadi peningkatan PAD hampir 100 persen.

"Selain itu, Indeks Desa Membangun (IDM) juga harus menjadi perhatian kita semua. Dalam hal ini kami yakin pembangunan di Kabupaten Sekadau akan semakin baik dan dapat terus berkembang," kata Gubernur Kalbar.

"Terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa, kami berpesan agar para stakeholder termasuk juga legislatif untuk dapat mendukung program - program pembangunan di desa agar dapat mendongkrak IDM tersebut," tambahnya.

"Kami juga berharap, kita semua bisa membuka diri untuk selalu koordinasi terkait Pengembangan Penyelenggaraan Pemerintahan yang lebih baik. Hal ini dalam menyelaraskan program-program prioritas Pembangunan Daerah ke arah yang lebih baik," pungkasnya. (yt)

Share:
Komentar

Berita Terkini