Musrenbang Kecamatan Sungai Tebelian Tahun 2023

Editor: yati author photo

Wakil Bupati Sintang saat menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tahun 2023. (Foto:ist)
Sintang Kalbar, Borneopost.id - Wakil Bupati Sintang Melkianus, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang,Yosepha Hasnah membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungai Tebelian. Rabu (8/2/2023).

Pada kesempatan tersebut, Camat Tebelian, Karjito mengatakan, secara geografis Kecamatan Sungai Tebelian memiliki ruas 543,3 kilo meter, terbagi dalam 26 Desa 73 Dusun 262 RT dan 89 RW dengan jumlah penduduk saat ini ialah 36.638 jiwa.

"Pada umumnya, Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang kita lakukan untuk mencapai suatu kondisi ideal yang kita inginkan, perubahan tersebut dapat terjadi dengan berbagai bentuk seperti sarana prasarana infrastruktur jalan, jembatan dan bidang pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, ekonomi dan bidang sosial budaya yang dibutuhkan oleh masyarakat Kecamatan Sungai Tebelian," kata Karjito.

"Oleh karena itu, pada hari ini kita melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan perencanaan Kabupaten Sintang untuk tahun 2024 mendatang atau bisa di sebut dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rancangan Kerja Pemerintah Daerah," tambahnya.

"Untuk itu, saya juga mengucapkan selamat mengikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2023. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tutup Karjito.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mengatakan, kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan dalam rangka bersama-sama membahas usulan-usulan di seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Sintang.

"Saya juga ingin berpesan kepada para kepala Desa agar dapat mengikuti Musrenbang ini secara betul-betul dan mengusulkan kegiatan yang bersifat kebutuhan dasar dan dapat menyentuh pada kebutuhan dasar masyarakat," kata Yosepha Hasnah.

"Dan tentunya hal ini diharapkan dapat memajukan desa-desa yang ada di Kabupaten Sintang. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sintang Melkianus turut menuturkan harapan agar dalam Musrenbang kali ini, semua pihak dapat memberikan usulan yang bersifat prioritas.

"Saya juga mengingatkan kepada para kepala desa agar dapat selalu berkerjasana dan selalu harmonis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)," ujarnya.

"Tentunya kerjasama dan keharmonisan ini harus selalu kita jaga agar kita semua dapat bersama-sama memajukan Kabupaten Sintang," tambahnya.

"Untuk itu, saya juga berharap agar kegiatan Musrenbang dan proses lainnya dalam penyusunan RKPD Tahun 2024 bisa berjalan dengan baik dan lancar," pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan dari BPJS Kabupaten Sintang kepada Desa/Kelurahan yang mendapatkan predikat Universal Health Coverage.

Hadir pada Kesempatan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ushandy, Ritaudin, dan Lidya Natalia Sartono, Ketua DPRD Sintang Florensius Roni, unsur pimpinan OPD Kabupaten Sintang, Forkopimcam, serta lurah/kades yang ada di Kecamatan Tebelian. (Prokopim)

Share:
Komentar

Berita Terkini