Tingkatkan Kebersamaan Masyarakat Dayak, Jefray Harap Sub Suku Dayak di Sekadau Terus Bersatu

Editor: yati author photo
Ketua DAD Kabupaten Sekadau sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Demokrat, Jefray Raja Tugam. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua dan Kepengurusan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau Periode 2022-2027 telah resmi dilantik. Pelantikan ini mengambil tema, Dayak Bersatu, Dayak Bermartabat dan Dayak Jaya. 

Di wawancara usai pelantikan, Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam mengatakan, sebagai Dewan Adat Dayak terpilih tentunya bersama dengan pengurus DAD Kabupaten Sekadau lainnya akan berupaya bersama dalam mengembangkan, mensejahterakan serta memajukan masyarakat Dayak sesuai dengan tema Dayak Bersatu, Dayak Bermartabat dan Dayak Jaya.

"Selama ini Dayak sudah bersatu, tapi kita ingin Dayak dapat di persatukan lagi karena Dayak memiliki sub suku yang banyak, jadi kita menginginkan Dayak dari segi kepercayaan dan segi keagamaan juga bisa tetep terus bersatu. Hal ini juga tentunya menjadi harapan agar kedepannya dapat terus di tingkatkan," kata Jefray Raja Tugam, Rabu (18/1/2023).

"Dayak harus tetap bersatu, kemartabatan juga harus tetap terjalin dan tentunya kami juga akan mengakomodir masyarakat Dayak di Kabupaten Sekadau sehingga Dayak Kabupaten Sekadau menjadi semakin Jaya," kata Jefray Raja Tugam yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Demokrat.

"Mengenai dengan program utama DAD kedepannya, kami akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dan kami juga akan melakukan rapat kerja untuk mencapai visi dan misi kami," tambahnya.

"Maka dari itu, semua kepengurusan dan semua pihak harus terus bersatu dan harus berkerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan dan memajukan seluruh masyarakat terutama masyarakat Dayak di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yati)
Share:
Komentar

Berita Terkini