Sah! Pengurus DAD Sekadau Periode 2022-2027 Dilantik

Editor: yati author photo

Pelantikan Ketua dan Pengurus DAD Kabupaten Sekadau Periode 2022-2027. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor melantik Ketua dan Pengurus Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau Periode 2022-2027. Kegiatan Pelantikan ini mengambil tema, Dayak Bersatu, Dayak Bermartabat dan Dayak Jaya. Kegiatan dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau. Rabu (18/1/2023).

Laporan ketua panitia, Henry Alpius mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensupport serta telah berpartisipasi dalam kegiatan pelantikan ini.

"Perlu kami sampaikan panitia pengurus dalam kegiatan ini berjumlah 51 orang dan sumber dana pada hari ini bersumber dari dana Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau," kata Henry Alpius.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DAD Kabupaten Sekadau yang baru saja dilantik, Jefray Raja Tugam mengatakan, hari ini merupakan hari yang bahagia bagi seluruh kepengurusan Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau karena hari ini sudah resmi dilantik.

"Hal Ini merupakan awal dari tugas kami selaku Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, dan tentunya saya ingin orang Dayak bisa lebih semakin bersatu dan tentunya dengan visi misi yang telah kita buat yaitu saling berkoordinasi dan saling berkomunikasi antara satu dan yang lainnya," katanya.

"Dan tentunya saya berharap agar hal ini bisa kita laksanakan dengan sebaik mungkin serta bersama-sama kita maju untuk Dayak Kabupaten Sekadau.," harap Jefray Raja Tugam yang juga selaku Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi partai Demokrat.

"Untuk itu saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan pengurus Dewan Adat Dayak yang sudah berkerja keras dalam kesejahteraan dan kelancaran kegiatan ini," tutup Jefray Raja Tugam.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor mengucapkan selamat kepada pengurus DAD Kabupaten Sekadau dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan melancarkan kegiatan ini.

"Saya yakin ketua DAD Kabupaten Sekadau saat ini dapat memimpin dan dapat mensejahterakan masyarakat Dayak di Kabupaten Sekadau," ujarnya.

"Mengenai visi misi Ketua DAD Kabupaten Sekadau, saya harap dapat di jalankan dengan baik," tambahnya.

"Saya juga harap Ketua DAD Kabupaten Sekadau bisa berjalan sesuai dengan mitra Pemerintah dalam memajukan daerah Kabupaten Sekadau," tutup Ir. Jakius Sinyor.

Selanjutnya, Bupati Sekadau, Aron juga mengucapkan selamat kepada Ketua DAD Kabupaten Sekadau beserta seluruh pengurus dan anggota yang baru saja dilantik oleh Ketua DAD Provinsi Kalimantan Barat.

"Tentunya pekerjaan Dewan Adat Dayak kedepannya semakin rumit, oleh karena itu saya harap dapat di selesaikan dengan sebaik mungkin," kata Aron.

"Saya juga berharap agar kedepannya seluruh pengurus DAD Kabupaten Sekadau dapat bekerjasama dengan baik serta dapat berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau karena sinergitas kita bersama merupakan kata kunci yang penting dalam kita membangun Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini