Senam Pagi Dalam Rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Editor: Asmuni

Senam Pagi dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi. Foto:ist
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau menggelar Senam Pagi dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi. Kegiatan dilakasanakan di SMPK  Santo Gabriel Sekadau. Rabu (26/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin, yang di lakukan secara Daring/zoom meeting, dalam sambutannya mengatakan, Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

"Gerakan ini tentunya sangat berhubungan dengan penurunan angka stunting, maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama para siswa siswi yang melaksanakan senam ini agar dapat menjaga dan dapat bersama sama menurunkan angka stunting di Indonesia," kata Budi Gunadi Sadikin.

Ia juga menjelaskan, penyebab stunting paling besar dapat terjadi pada saat masa remaja yang mengalami penyakit anemia, maka dari itu para remaja sebisa mungkin jangan sampai mengalami penyakit anemia karena anemia memiliki zat besi yang sangat kurang.

"Saya berharap agar para siswa-siswi di sini dapat menjaga pola hidup agar lebih sehat karena menjaga hidup sehat lebih penting dari pada mengobati saat sesudah sakit," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan, kegiatan senam pagi ini di laksanakan dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Kabupaten Sekadau.

"Dalam kesempatan ini juga pemerintah melalui dinas kesehatan memberikan tablet tambah darah, gizi seimbang, dan aktifitas fisik bagi siswa-siswi berupa senam pagi," kata Mohammad Isa.

"Program ini juga dilakukan secara serentak di Indonesia agar dapat bersama-sama menurunkan angka Stunting khususnya di Kabupaten Sekadau," tambahnya.

"Dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya menjadi harapan bagi kita semua agar para siswa siswi dapat bersama-sama menjaga kesehatan dan dapat menurunkan angka stunting di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini