Persiapan Pemilu 2024, Bacaleg PDI Perjuangan Sekadau Ikuti Psikotes

Editor: Asmuni

Ketua DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius didampingi Sekretaris, Hipolitus Aso saat memantau kegiatan Psikotes Bacaleg PDI Perjuangan di Sekretariat DPC-PDIP Sekadau. Foto:as 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau mulai melakukan Psikotes bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dimulai sejak tanggal 17 Oktober 2022. Secara Nasional dimulai sejak Tanggal 15 Oktober 2022. 

Kegiatan Psikotes ini wajib dilakukan dilakukan oleh para calon legislatif (Bacaleg) dari PDI Perjuangan untuk Pemilu Legislatif 2024. Kegiatan Psikotes Bacaleg PDI Perjuangan ini dilakukan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Komplek Pasar Baru Sekadau.

Ketua DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan, ada 60 peserta yang mengikuti Psikotes ini. Atau 200 persen dari Bacaleg PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau.

Psikotes ini dilakukan secara Zoom Meeting dengan 9 sesi. 1 sesi dengan waktu 5 jam dengan maksimal 90 soal dan minimal 40 soal. 

"Ini semua Dapil. Misalnya Dapil 3 ada 9 Bacaleg, berati 18 orang yang ikut Psikotes (200 persen)," jelas Aloysius yang pernah menjabat Wakil Bupati Sekadau.

"Bukan hanya Psikotes ini saja, tapi nanti setelah lulus, ada tes lainnya, misalnya, tes kejiwaan dan lain-lain," tambahnya. 

Ini kata dia, masih proses seleksi atau penjaringan. Penetapan Caleg sekitar tahun depan (2023) sesuai hasil Psikotes. Jadi, untuk kuota Caleg belum bisa kita katakan cukup, karena masih kita seleksi dan itu keputusan dari DPP pusat untuk menentukan calon tetap. 

Aloysius juga berharap kepada para peserta agar mengikuti Psikotes ini dengan baik sesuai arahan dari DPP. 

"Ikuti saja, jangan takut. Yang sudah duduk 2 atau 3 periode saja wajib ikut Psikotes ini," pesannya. 

"Saya sendiri juga ikut Psikotes ini. Karena untuk Bacaleg Provinsi juga bisa ikut di kabupaten," pungkasnya. (as) 

Share:
Komentar

Berita Terkini