Kampung Gapura Pancasila Sekadau Diresmikan

Editor: Asmuni

Peresmian Kampung Gapura Pancasila, di Jalan Tamtama, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin Sekadau Hilir. Jumat (7/10/2022). Foto:yt
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron, didampingi Dandim 1204 Sanggau/Sekadau, Letkol Infantri Bayu Yudha Pratama meresmikan Kampung Gapura Pancasila. Kegiatan dilaksanakan di Jalan Tamtama, Dusun Kapuas, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir. Jumat (7/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Letkol Infantri Bayu Yudha Pratama mengatakan, tepat di hari ini yaitu Jumat 7 Oktober 2022 akan dilaksanakan Peresmian Kampung Pancasila.

"Maka dari itu kami berharap agar kedepannya apa yang menjadi nilai-nilai yang ada di Pancasila dapat diterapkan di desa ini khususnya di Kabupaten Sekadau," katanya.

"Kami juga berharap agar kita tetap saling menjaga toleransi sehingga tidak terjadi perpecahan dan tentunya kita harus menimbulkan kebersamaan di dalam pelaksanaan kegiatan bermasyarakat," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, peresmian kampung pancasila ini tentunya merupakan momen yang paling bahagia untuk masyarakat kampung Pancasila.

"Dengan adanya kampung Pancasila ini tentunya dapat mengingatkan kita kepada sebuah memori yang tidak bisa dilupakan di dalam republik Indonesia ini yaitu tentang persatuan dan juga tentang tidak adanya perbedaan di antara satu sama lain," kata Aron.

"Tentunya menjadi harapan kami juga agar di kampung ini dapat membangun toleransi dan juga kerukunan dalam rangka membangun Kabupaten Sekadau yang kita cintai," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini