Dewan Minta Pemkab Segera Siapkan Posko dan Mendata Warga Terdampak Banjir

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerindra, Yodi Setiawan. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Intensitas hujan saat ini cukup tinggi di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Sekadau. Termasuk di 3 kecamatan yakni Belitang, Belitang Hilir dan Belitang Hulu debit air semakin naik.

Demikian dikatakan salah satu Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada saat di wawancara oleh wartawan. Rabu (12/10/2022).

Yodi Setiawan mengimbau kepada masyarakat khususnya di 3 Kecamatan Belitang agar terus berhati-hati dalam menghadapi kondisi curah hujan yang  tinggi dan waspada karena debit air yang terus meningkat.

"Saya juga meminta kepada pemerintah desa maupun kecamatan untuk segera mendata warga-warga yang terdampak banjir dan harus segera di usulkan ke dinas terkait seperti BPBD agar di data dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah atau instansi terkait," pinta Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) tiga kecamatan Belitang ini.

"Kami juga menyarankan supaya pemerintah khususnya di dinas terkait untuk dapat segera mengarahkan warga-warga yang terdampak banjir ke posko-posko penampungan sementara," tambahnya.

"Kami berharap kepada pemerintah daerah agar bantuan logistik dapat segera di salurkan tepat sasaran dan tentunya harus berlaku adil di tengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir sesuai dengan kebutuhannya masing-masing," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini