Dekenat Salib Suci Sekadau Gelar Jumpa OMK

Editor: Asmuni

kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (OMK) Dekenat Salib Suci Sekadau-Keuskupan Sanggau. Foto:yati
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Jumpa Orang Muda Katolik (OMK) Dekenat Salib Suci Sekadau-Keuskupan Sanggau dengan tema, Saksi Kristus. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Kateketik Sekadau. Senin (17/10/2022).

Laporan Ketua Panitia, Pastor Antonius Kema, CP mengatakan, peserta OMK Dekenat Salib Suci Sekadau berjumlah sebanyak 321 peserta yang terdiri dari 7 Paroki yang berada di Dekenat Salib Suci Sekadau.

"Dari 321 peserta, terdiri dari berbagai daerah yaitu, Nanga Mahap, Nanga Taman, Paroki Hati Kudus Yesus Rawak, Paroki Sekadau, Paroki Monumental, Paroki Sungai Ayak, Paroki Balai Sepuak," bebernya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah mendukung kegiatan Jumpa OMK berupa uluran dana demi terselenggaranya kegiatan OMK dan kami juga berterimakasih kepada para panitia karena telah berkerja keras untuk kelancaran kegiatan OMK ini, serta para tamu undangan dan juga peserta OMK yang telah berkenan hadir pada kegiatan ini. Semoga wadah dan perjumpaan ini di jadikan sebagai kesempatan untuk menguatkan jati diri sebagai orang Katolik untuk menjadi Saksi Kristus," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Kabupaten Sekadau, Pastor Kristianus CP mengatakan, tentunya acara ini dapat terselenggara atas bantuan dan kerja keras kita semua beserta semua para Pastor Paroki Se-Dekenat dan juga dari pihak pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

"Tentunya kami dari pastor bangga bisa berjumpa dengan OMK Se-Dekenat Kabupaten Sekadau setelah 2 tahun lamanya tidak melaksankan kegiatan ini karena pandemi Covid-19 dan semoga kegiatan ini dapat menjadi Montor penggerak bagi OMK yang lain dan juga kenangan bagi kita semua," ungkap Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

Pada kesempatan yang sama, sambutan Uskup Keuskupan Sanggau yang di wakili oleh Pastor Gregorius Eko Pr mengatakan, Keuskupan Sanggau siap mendukung semua kegiatan OMK.

"Melalui kegiatan ini mari kita semua berani bersaksi dengan sikap dan tindakan. Saya juga mengucapkan selamat untuk para peserta yang mengikuti kegiatan OMK ini semoga dapat memberi banyak manfaat bagi kita semua," tutupnya.

Kemudian Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengatakan, pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan OMK Dekenat Salib Suci Sekadau-Keuskupan Sanggau.

"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat dan sangat baik bagi kita semua tentunya untuk kaum Orang Muda Katolik di Kabupaten Sekadau," kata Aron.

"Kegiatan ini di lakukan sebagai wadah untuk menguatkan jati diri sebagai orang Katolik untuk menjadi Saksi Kristus," tambahnya.

"Kami berharap kepada kaum muda yang tentunya sebagai garda terdepan dalam mewartakan iman dan Kerajaan Kristus di dunia ini dapat juga menjalankan kegiatan OMK di kampungnya masing-masing, jadi OMK itu selalu ada," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini