Aron Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Aron, saat di wawancara awak media. Foto:as
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Saat ini, Intensitas hujan cukup tinggi di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Sekadau. Oleh sebab itu Bupati Sekadau, Aron menghimbau kepada masyarakat untuk mengantisipasi dampak dari banjir tersebut.

"Saat ini, pemerintah sedang berkoordinasi untuk mengambil langkah selanjutnya dalam permasalahan dampak banjir. Tentunya kami dari pemerintah akan membentuk tim di daerah-daerah untuk di bangun Posko dalam rangka mengantisipasi dampak-dampak yang terjadi di masyarakat," kata Aron saat di wawancara wartawan. Selasa (11/10/2022).

"Saya menghimbau kepada masyarakat khususnya untuk para Lansia agar cepat di antisipasi supaya ketika rumahnya terkena banjir dapat cepat langsung berkoordinasi dengan pihak desa/kecamatan atau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) agar dapat segera di evakuasi," tambahnya.

Aron juga meminta kepada camat dan kepala desa agar dapat memberikan imbauan kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk dapat menjaga dan juga mengamankan rumah mereka masing-masing.

"Tentunya saya berharap agar masyarakat Kabupaten Sekadau dapat berhati-hati dan tetap waspada dalam menghadapi kondisi curah hujan yang begitu tinggi saat ini," pungkasnya. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini