Bulan Kitab Suci Nasional Sekadau 2022

Editor: Asmuni

Pembukaan bulan kitab suci nasional (BKSN) Kabupaten Sekadau tahun 2022. 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Vikjen Keuskupan Sanggau yang di wakili oleh Pastor Yadi bersama dengan Bupati Sekadau, Aron, membuka kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Kabupaten Sekadau tahun 2022 dengan tema, Allah Sumber Harapan Hidup Baru, bertempat di Rumah Betang Youth Center, Rabu (28/9/2022).

Laporan ketua panitia pelaksana BKSN, Gregorius Rigen mengatakan, pelaksanaan BKSN pada tahun ini bertemakan Allah Sumber Harapan Hidup Baru.

"Tentunya dalam kesempatan ini, kita harus bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena pada tahun ini kita bisa melaksanakan acara BKSN mengingat 2 tahun sebelumnya kita tidak dapat melaksanakan kegiatan ini dikarenakan adanya Pandemi Covid-19," kata Gregorius Rigen.

"Kami juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah  Kabupaten Sekadau atas dukungan dan juga bantuan finansialnya serta kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak TNI-Polri yang telah membantu mengamankan jalannya acara BKSN ini terutama pada saat pelaksanaan Pawai Carnaval," ungkap Gregorius Rigen. 

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sekadau, Aron, mengucapkan selamat melaksanakan bulan kitab suci nasional.

"Tentunya, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan seperti ini dapat membuat iman kita bertumbuh dan berkembang dengan baik di kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," ungkapnya. 

"Dalam kegiatan ini tentunya kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan dan juga para panitia pelaksana yang sudah berperan aktif dalam mengamankan dan juga mensukseskan acara BKSN in. Semoga pada bulan kitab suci nasional ini, kita dapat membaca, merenungkan dan menghayati kitab suci sebagai pedoman iman kita," tutup Aron.

Sambutan Vikjen Keuskupan Sanggau yang diwakili oleh Pastor Yadi yang sekaligus membuka acara BKSN tahun 2022  mengatakan, setiap tahun umat Katolik memperingati Bulan Kitab Suci Nasional yang disingkat dengan BKSN pada bulan September.

"Maka dari itu, kita dianjurkan untuk dapat semakin dekat dan mengenal Allah dengan membaca kitab suci. Saat ini kita tidak perlu membawa kitab suci yang tebal kemana-mana, tetapi kita bisa membacanya kapan saja karena dengan teknologi yang canggih, kitab suci ini dapat di baca kapan saja melalui Handphone (HP)," katanya.

"Untuk itu, saya pribadi sangat mendukung kegiatan bulan kitab suci nasional tahun ini, dan kita juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau yang telah membantu begitu banyak dalam acara bulan kitab suci nasional ini," tutup Pastor Yadi.

Selanjutnya di lakukan pemukulan Gong oleh Pastor Yadi dan Bupati Sekadau, Aron yang menandakan acara Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2022 resmi dibuka. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini