Peran Koperasi Sangat Dibutuhkan Untuk Memperbaiki Sistem Perekonomian

Editor: Redaksi

Kegiatan Pelatihan Pemberdayaan melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi tahun 2022.
Sekadau Kalbar, Borneopost.id-Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri serta melakukan pembukaan kegiatan Pelatihan Pemberdayaan melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Gedung UMKM Center kabupaten Sekadau. Rabu (3/8/2022).

Sambutan Bupati Sekadau yang di bacakan oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, Koperasi merupakan suatu badan usaha yang berbadan hukum dan mempunyai kepentingan yang sama dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya.

"Peran koperasi dalam kehidupan masyarakat kita di kabupaten Sekadau sangat dibutuhkan untuk memperbaiki sistem perekonomian sehingga tercapailah kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

"Seperti yang kita ketahui pembiayaan dalam sebuah usaha merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung investasi yang direncanakan, baik dilakukan sendiri maupun lembaga," tambahnya.

"Pada saat sekarang pemerintah berusaha untuk memperkuat akses pembiayaan agar dapat mendukung pemulihan perekonomian baik nasional maupun daerah sehingga terwujud sistem keuangan yang dapat mendukung terciptanya iklim usaha yang kondusif," imbuhnya. 

"Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan Pelatihan Pemberdayaan melalui Akses Pembiayaan dan Penjamin Koperasi tahun 2022 dengan ini, koperasi akan tumbuh dan berkualitas, serta mampu mengelola potensi dan sumber daya alam yang tersedia di wilayah kita, sehingga bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan anggota dan masyarakat dan akhirnya dapat mengurangi pengangguran serta angka kemiskinan di kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yati).

Share:
Komentar

Berita Terkini