Melalui Semangat HUT RI ke-77, Mari Kita Wujudkan Percepatan Pemulihan Ekonomi

Editor: Asmuni

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Yodi Setiawan
Sekadau Kalbar- Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 atau 77 tahun yang lalu Bangsa Indonesia Merdeka. Sejak itu pula, pada tanggal 17 Agustus merupakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tahunnya dan merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022 ini, dengan slogan terbaru untuk menyemarakan semangat terbarukan bagi seluruh masyarakat yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. 

Hari ini juga seluruh bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Termasuk di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Beranjak dari hal tersebut diatas, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Gerindra, Yodi Setiawan mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Sekadau agar selalu ingat bahwa pada tanggal 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. 

Mengenai slogan 17 Agustus 2022, slogan HUT RI ke-77 kata Yodi, tentu menyimpan banyak makna dan arti yang mencerminkan tema besar kemerdekaan Indonesia di tahun 2022 ini yang sudah berusia ke-77 tahun.

"Slogan 17 Agustus 2022 “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” mengandung makna mewujudkan harapan bersama untuk pulih dan bangkit lebih cepat untuk mendukung kemajuan Indonesia serta merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Yodi Setiawan," Rabu (17/8/2022). 

Yodi juga mengaitkan dengan adanya Forum Kerjasama Multilateral (G20), bahwa Indonesia tidak hanya memperjuangkan kepentingan Nasionalis saja. Akan tetapi juga berjuang untuk memajukan permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi saat ini. 

Terlebih kata Yodi, dalam dua tahun terakhir Indonesia mengalami tantangan dan ujian bersejarah, yakni pandemi Covid-19. 

"Oleh karena itu melalui semangat HUT RI ke-77 tahun ini mari kita bergotong-royong mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi pada semua sektor dan bangkit untuk menghadapi tantangan global," pungkasnya. (as).

 

Share:
Komentar

Berita Terkini