Kepengurusan Dekranasda Sekadau Diharapkan Kreatif dan Inovatif

Editor: Asmuni

Pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau periode 2022 - 2026
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sekadau, Ny.Magdalena Susilawati Aron mengukuhkan pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau masa bakti 2021-2026, di halaman UMKM Center kabupaten Sekadau, Sabtu (27/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, sambutan ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat yang di wakili oleh Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Sugiri, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau yang baru saja dikukuhkan.

"Kami berharap agar Dekranasda Kabupaten Sekadau dapat mengemban visi misinya dalam pembinaan kepada pengrajin sehingga Dekranasda Kabupaten Sekadau dapat semakin maju dan terus berkembang," kata Sugiri.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatas namakan pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengucapkan selamat atas Pengukuhan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau Masa Bakti 2021-2026.

"Kami berharap tingkat kedudukan kepengurusan Dekranasda ini bisa terus berjalan dengan kreatif dan inovatif serta bisa terus berkembang di daerah Kabupaten Sekadau," kata Mohammad Isa.

Selanjutnya, sambutan Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Ny.Magdalena Susilawati Aron mengatakan, hampir satu tahun lamanya kepengurusan Dekranasda yang sudah terbentuk di tahun 2021 vakum akibat pandemi covid-19 dan baru pada hari ini kepengurusan Dekranasda bisa di kukuhkan.

"Dengan kepengurusan yang telah dikukuhkan ini, kami akan berusaha optimal dalam memberikan pembinaan kepada pengrajin melalui pelatihan dan pendampingan dalam pemasaran produknya. Kami juga akan berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam pembinaan terhadap pengrajin, hal ini tertuang di dalam rencana dan program kerja dekranasda kabupaten Sekadau tahun 2021-2026," kata Ny.Magdalena Susilawati Aron.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari berbagai pihak khususnya pemerintah daerah kabupaten Sekadau agar terus mendukung penuh aktifitas Dekranasda dengan dana APBD melalui OPD yang terkait dengan kepengurusan Dekranasda," harapnya.

"Untuk itu juga kami berterima kasih kepada Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat atas bimbingannya kepada kami mengingat banyak hal hal baru didalam organisasi yang perlu kami sesuaikan dengan AD/ART Dekranasda Provinsi dan Pusat," pungkasnya.(yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini