Lasarus: Kita Titip Gedung ini, Tolong Dijaga dan Dirawat

Editor: Redaksi author photo

Tekan sirine secara simbolis sebagai tanda dimulainya pembangunan Rusun ITKK 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id -Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Lasarus di dampingi Direktur Rumah Susun (Rusun), Kementerian PUPR RI, Aswin Grandiarto Sukahar, Bupati Sekadau, Aron, Kepala Balai pelaksana penyediaan perumahan Kalimantan I, Andy Suganda dan ketua yayasan keliling kumang, Redemptus Musa melakukan Penancapan Tiang Pertama atau Ground Breaking pembangunan Rumah susun (Rusun) Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Kabupaten Sekadau yang dilakukan secara simbolis dengan ditekannya tombol Sirine, Kamis (14/7/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Keliling Kumang, Redemptus Musa mengatakan Rusun yang di bangun merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia yang juga melalui Ketua Komisi V DPR RI. 

"Rusun Institut Teknologi Keling Kumang ini yang pertama di Kabupaten Sekadau. Untuk itu kami ucapkan terimakasih," kata Redemptus Musa. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Rumah Susun, Aswin Grandiarto Sukahar mengatakan, pembangunan rumah susun ITKK merupakan salah satu dukungan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) dalam bentuk pusat pendidikan berkarakter, dalam harapan dapat melancarkan semangat belajar mengajar.

"Pembangunan Rusun ITKK ini akan dibangun dengan cara multi years kontrak mulai dari tahun 2022 - 2023 dan akan dibangun seluas 24 meter persegi dengan 3 lantai yang dapat menampung 168 peserta didik," tutup Aswin Grandiarto Sukahar

Selanjutnya, Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengatakan Rumah Susun  Institut Teknologi Keliling Kumang merupakan yang pertama di kabupaten Sekadau dan wajib bagi pemerintah untuk mensupport dengan harapan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sekadau semakin membaik

"Atas nama Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau, saya mengucapkan terimakasih secara khusus kepada Pak Lasarus selaku Ketua Komisi V DPR RI karena banyak hal yang telah di bangun di Kabupaten Sekadau ini," ucap Aron.

Selanjutnya Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Lasarus, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Yayasan Pendidikan Keliling Kumang atas direstuinya ITKK untuk mendapatkan hibah dari pemerintah pusat berupa pembangunan gedung, asrama yang akan di pergunakan untuk kegiatan mahasiswa.

"Saya berharap kepada Yayasan Pendidikan Keliling Kumang agar menggunakan jaringan yang ada untuk melihat anak-anak dipedalaman yang memiliki kemampuan khusus namun tidak memiliki biaya agar bisa menjadi jembatan untuk mereka sehingga mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani pendidikan yang layak," harapnya.

"Kepada Yayasan Pendidikan Keling Kumang, kita titip gedung ini, tolong dijaga dan dirawat. Harus ada Kepala Asrama yang memimpin sehingga asrama ini menjadi tempat yang nyaman dan aman sehingga anak-anak yang tinggal disini betul-betul fokus kepada pendidikan yang mereka jalani sehingga bisa menyelesaikan pendidikan sesuai dengan tenggang waktu dan kelak mereka bisa sukses dan berguna bagi bangsa dan negara terkhusus masyarakat Kabupaten Sekadau," pesannya.

"Saya juga berharap kepada pelaksana agar pembangunan ini bisa di bangun dengan lancar dan tidak ada hambatan agar bisa cepat bermanfaat bagi anak-anak," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Musa, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi PDI Perjuangan, Radius Effendy dan 6 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau lainnya dari Fraksi PDI Perjuangan, 2 Anggota DPRD kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura, Abun Tono dan Paulus Subarno, Forkopimda, OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Ketua DPC PDI Perjuangan, Aloysius, Sekjen DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Hipolitus Aso, Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus beserta pengurus partai PDI Perjuangan lainnya, Pengurus Yayasan Pendidikan Keling Kumang, para Dosen Institut Teknologi Keling Kumang, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Undangan lainnya.(yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini