Jika Terpilih Jadi Ketua DAD, ini kata Ignasius Boni

Editor: Redaksi

Ignasius Boni 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Seperti yang diketahui masa bhakti Ketua dan pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau Periode lalu telah berakhir dan pada waktu dekat ini akan dilakukan Pemilihan Ketua DAD Periode 2022-2028.

Ignasius Boni, salah satu Kanidat DAD Kabupaten Sekadau, Putra Daerah Suku Jawant yang berasal dari Dusun Roca, Desa Boti, Kecamatan Sekadau Hulu yang juga merupakan keturunan Tumenggung adat Kabupaten Sekadau mengatakan, dirinya siap mencalonkan diri sebagai Ketua DAD Kabupaten Sekadau Periode 2022-2028.

"Jika dipercayakan sebagai Ketua DAD Kabupaten Sekadau, saya akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk mengutamakan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat adat dayak dan akan melestarikan adat istiadat dan budaya yang ada di Kabupaten Sekadau," katanya saat diwawancara media ini. Selasa (5/7/2022).

"Adat istiadat dan budaya perlu kita lestarikan dan kegiatan tersebut harus ekspos  melalui Media agar dapat diketahui oleh masyarakat luas," tutup Ignasius Boni.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua 1 DAD Kecamatan Sekadau Hilir sekaligus Ketua Paguyuban Sawe Kabupaten Sekadau, Yohanes Anes, mengatakan sangat mendukung Ignasius Boni sebagai Ketua DAD Kabupaten Sekadau Periode 2022-2028.

"Kami sangat mendukung Ignasius Boni sebagai ketua DAD karena beliau mengetahui dan paham dengan adat istiadat di Kabupaten Sekadau dan tidak tumpang tindih dengan Sub suku yang lain," ucapnya.

Senada dengan hal diatas, Ketua Paguyuban Benawas Kabupaten Sekadau, Jamal, mengatakan sangat mendukung adanya pergantian Ketua dan Pengurus DAD Kabupaten Sekadau sebagai upaya untuk menyegarkan suatu organisasi.

"Kami sangat mendukung berbagai kandidat DAD Kabupaten Sekadau. Banyak tokoh pontensial yang ingin maju sebagai ketua DAD untuk memperjuangankan dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat dayak," bebernya.

"Dari semua kandidat menurut kami jika dilihat pontensial baik itu backround, kemampuan dan pendidikan, kami meyakini Ignasius Boni sangat layak untuk memimpin DAD Kabupaten Sekadau dan bisa diandalkan untuk berjuang bersama masyarakat adat dayak dalam memperjuangkan hak-hak kita terutama yang berkaitan dengan pelestarian budaya," pungkasnya. (tim.

Share:
Komentar

Berita Terkini