Gawai Dayak Ke-XI kabupaten Sekadau Resmi Ditutup

Editor: Asmuni

Bupati Sekadau, Aron dan Wakil Bupati, Subandrio saat memukul gong sebanyak 7 kali sebagai tanda Gawai Dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022 ditutup. 
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menutup rangkaian kegiatan Gawai Dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022, bertempat di Rumah Betang Youth Center, Sabtu (16/7/2022) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Gawai Dayak kabupaten Sekadau, Vinsensius, dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta yang mengikuti perlombaan gawai dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022. 

"Selamat kepada para pemenang, jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang anda capai hari ini, masih banyak tantangan yang lebih berat yang menanti saudara saudari di esok hari," ungkapnya. 

"Oleh karena itu tetaplah belajar, teruslah berlatih dan jangan pernah berhenti untuk mengembangkan diri, dan kepada peserta yang belum mendapatkan hasil yang memuaskan, percayalah dengan kegigihan dan usaha yang lebih maksimal akan mendapatkan hasil yang lebih baik," tutup Vinsen. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) kabupaten Sekadau, Welbertus Willy, mengucapkan selamat, bagi para peserta yang berhasil dalam perlombaan yang dilaksanakan dalam kegiatan Gawai Dayak kabupaten Sekadau.

"Harapan saya, ditahun berikutnya bisa meningkatkan partisipasi dan utamakan semangat yang tinggi sehingga seluruh perlombaan di isi oleh para peserta yang memiliki semangat-semangat yang tinggi," tutup Welbertus Willy. 

Selanjutnya, Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada panitia beserta seluruh anggota yang telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Gawai Dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022 sehingga berjalan dengan baik. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada DAD Kabupaten Sekadau beserta para sub suku daerah kabupaten Sekadau karena telah ikut terkait dalam kegiatan ini dan juga telah memantau sekaligus juga memonitor seluruh rangkaian kegiatan ini sehingga kegiatan berjalan dengan sangat baik," ucap Aron. 

"Pada kesempatan ini juga, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian, TNI dan juga pengamanan internal dari panitia, sehingga seluruh proses kegiatan gawai dayak kabupaten Sekadau selama beberapa hari ini, bisa berjalan dengan baik, dan tentu ini menjadi momentum bagi kita dan juga evaluasi bagi kita agar hal baik ini bisa di tingkatkan untuk kedepannya," tambahnya. 

"Kami juga berharap agar generasi-generasi muda yang paham dengan ini bisa menimba ilmu pengetahuan terhadap adat istiadat kita di masa depannya nanti, sehingga bisa melestarikan adat budaya kita karena ini juga merupakan ilmu pengetahuan kita, baik sosiologi maupun antropologi," tutup aron. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong sebanyak 7 kali yang menandakan acara gawai dayak ke-XI Kabupaten Sekadau tahun 2022 resmi ditutup. (yati)

Share:
Komentar

Berita Terkini