Gunakan CSR, PT. Parna Agromas Salurkan 1.896 Migor Untuk 9 Desa

Editor: Redaksi

Penyerahan bantuan minyak goreng secara simbolis dari PT. Parna Agromas kepada Kades Entabuk. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - PT. Parna Agromas (PT. PAM), sebuah perusahaan yang berada di wilayah kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar, menyalurkan bantuan minyak goreng (Migor) kepada masyarakat kurang mampu  di 9 desa yang berada di wilayah perusahaannya. Minyak goreng yang disalurkan sebanyak 1.896 liter, dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibilty (CSR).

Hari ini PT. Parna Agromas menyalurkan bantuan di 2 desa. Penyaluran pertama di desa Tapang Pulau dan desa kedua di desa Entabuk.

Adapun 9 desa yang akan mendapat bantuan Migor dari PT. Parna Agromas berikut jadwal penyalurannya yakni, desa Entabuk tanggal 18 Mei, Tapang Pulau tanggal 18 Mei, Sungai Ayak 1 tanggal 19 Mei, Sungai Ayak 2 tanggal 19 Mei, Empajak tanggal 20 Mei, Merbang tanggal 20 Mei, Semadu tanggal 21 Mei, Kumpang Bis tanggal 23 Mei dan Menawai Tekam tanggal 24 Mei.

Mewakili pihak perusahaan, Manager Humas dan CSR PT. Parna Agromas (PAM), Muhammad Taufiq., S.H, usai menyerahkan bantuan minyak goreng tersebut secara simbolis kepada Kepala Desa Tapang Pulau mengatakan, PT. PAM akan menyalurkan bantuan minyak goreng sebanyak 1.896 liter kepada masyarakat di 9 desa yang ada di sekitar Parna Agromas di Kecamatan Belitang Hilir.

Penyaluran bantuan minyak goreng kepada masyarakat ini kata dia, merupakan bentuk kepedulian dari PT. PAM dalam membantu masyarakat karena masih mahalnya harga minyak goreng saat ini.

"Itu yang dikeluhkan masyarakat, apalagi saat ini harga jual Tandan Buah Segar (TBS) juga cenderung rendah membuat para petani juga mengeluh," imbuhnya

"Kebetulan ada 9 desa yang berada diwilayah perusahaan kami, sehingga kami membantu sedikit meringankan beban masyarakat," tambahnya

Untuk data penerima, jelas Taufiq, itu berdasarkan data dari desa masing-masing.  Awalnya sesuai data yang diterima, akan dibagikan sebanyak 1.470 liter.

"Tapi karena ada kelebihan stok, maka kami bagikan semua menjadi 1.896 liter keseluruhannya," jelas Taufiq.

Kepala desa Tapang Pulau, Elpedeus mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. PAM yang telah menyalurkan bantuan berupa minyak goreng kepada masyarakat di desanya.

"Kepada masyarakat desa Tapang Pulau, mari kita bersama-sama menjaga hubungan baik dengan pihak perusahaan, agar kedepannya perusahaan ini (PT. PAM) bisa lebih maju dan bisa memberdayakan masyarakat khususnya di desa Tapang Pulau ini maupun se-kecamatan Belitang Hilir ini," ungkapnya

"Perusahaan ini sudah banyak membantu kita baik melalui program CSR maupun program lainnya," tutup Elpedeus.

Penyaluran bantuan minyak goreng kepada masyarakat di desa Entabuk 
Sementara, Kepala desa Entabuk, Abdul Mu'in menyampaikan, terimakasih kepada pihak PT. PAM yang telah menyalurkan bantuan berupa minyak goreng kepada masyarakat di desanya.

"Kami selaku pemerintah desa Entabuk beserta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT. Parna Agromas yang telah menyalurkan bantuan berupa minyak goreng. Tentunya masyarakat kami merasa terbantu, apalagi dengan kondisi sekarang kami sebagai masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut," tutup Abdul Mu'in.

Salah satu warga yang menerima bantuan minyak goreng, Ibu Kristina Kian, mengucapkan terimakasih kepada PT. Parna Agromas yang sudah menyalurkan bantuan minyak goreng kepada masyarakat desa Tapang Pulau.

"Ya, saya barus saja menerima bantuan minyak goreng. Terimakasih kepada PT. Parna Agromas," pungkasnya. (as)

Share:
Komentar

Berita Terkini