Kapolres AKBP K. Tri Panungko Kunker Ke Polsek Jajaran

Editor: Asmuni

Kunjungan Kapolres Sekadau, AKBP K. Tri Panungko ke Polsek jajaran 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Sekadau Ny. Adistiana Tri Panungko dan pejabat utama melakukan kunjungan kerja ke Polsek jajaran.

Kunjungan kerja dimulai pada Sabtu (12/3/2022) ke Polsek Belitang Hulu, Belitang dan Belitang Hilir dilanjutkan hari ini ke Polsek Nanga Mahap, Nanga Taman dan Sekadau Hulu, Selasa 15 Maret 2022.

Menurut Kapolres Sekadau, kunjungan kerja dilaksanakan sebagai ajang silaturrahmi antara pimpinan terhadap personel jajaran serta melihat secara langsung pelaksanaan tugas maupun kendala yang ditemui.

"Melalui kunjungan kerja diharapkan soliditas internal semakin solid. Disamping itu, beberapa penekanan disampaikan mengenai pelaksanaan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum," kata Kapolres Sekadau.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Sekadau mengimbau personel untuk terus mengajak masyarakat mendukung program vaksinasi sebagai upaya membentuk herd immunity di tengah pandemi Covid-19.

"Selaku lini terdepan, kita harus senantiasa memberikan pemahaman pada masyarakat akan pentingnya vaksin. Sampaikan bahwa Covid-19 belum usai, bahkan kini telah muncul varian baru," imbaunya.

Terkait perilaku anggota Polri, Kapolres Sekadau mengingatkan personel untuk tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dan melanggar hukum serta mencoreng nama baik Institusi.

"Jaga etika dalam kehidupan sosial, hindari perbuatan tidak pantas, berikan contoh yang baik kepada masyarakat serta tidak bertindak arogan di lapangan," jelasnya.

Selanjutnya, Kapolres Sekadau menghendaki situasi kamtibmas tetap kondusif terutama menjelang perhelatan Pilkades. Menurutnya, hal ini membutuhkan kerja keras Polri selaku garda terdepan dalam pengamanan.

"Selalu berkoordinasi dengan stakeholder terkait serta mengetahui setiap perkembangan informasi guna meminimalisir dan mencegah potensi gangguan di wilayah," pungkasnya. (humas). 

Share:
Komentar

Berita Terkini