Rakor Pertama Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau Bahas Program Kedepan

Editor: Asmuni

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono 
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau menggelar Rapat Koordinasi yang diikuti oleh semua pengurus Komisariat Cabang Kecamatan (Komac) se-Kabupaten Sekadau, bertempat di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Senin (28/2/2022). 

Rapat Koordinasi ini mengambil Tema "Menjadi Kader Pemuda Katolik yang Mandiri" 

Ketua panitia Rakor, Fransiskus Aan mengatakan, pelaksanaan Rakor hari ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan setelah dilakukannya Muskomda beberapa waktu lalu. 

"Saya berharap dalam Rakor ini  pengurus semuanya bisa antusias mengangkat visi dan misi untuk kemajuan kita bersama dan Rakor hari ini dihadiri oleh pengurus komac dan komcap," tutupnya. 

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono mengatakan, hari ini Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau mengadakan Rapat Koordinasi bersama seluruh Pengurus Komisariat Cabang Kecamatan (Komac) se- Kabupaten Sekadau.

"Kita akan berkoordinasi berkaitan dengan apa yang akan kita laksanakan kedepan, terkait program-program yang akan dilaksanakan di masing-masing kecamatan," kata Abun Tono kepada BorneoPost.id. 

"Ini kita lakukan setelah kita mengikuti Muskomda pada tanggal 18 Februari beberapa hari lalu di Pontianak. Intinya adalah bagaimana organisasi Pemuda Katolik bisa berjalan di semua tingkatan," imbuhnya

Terkait kegiatan Mapenta di kecamatan, Abun Tono mengatakan ada beberapa yang sudah dilakukan termasuk di Belitang Hulu. Ia juga berpesan kepada semua pengurus kecamatan agar berbenah dan mempersiapkan diri untuk melakukan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta).

Sementara, Penasehat Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Paulus Subarno mengatakan, ada beberapa hal yang perlu disampaikan. 

"Yang pertama adalah karna ini adalah organisasi kader, penerimaan anggota maka  wajib kita laksanakan. Yang kedua, kursus dasar organisasi (KDO). Yang ketiga adalah Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD) dan Kursus Kepemimpinan Menengah (KKM)," kata Paulus Subarno. 

Rakor ini dihadiri oleh para pengawas dan perwakilan pengurus pusat serta seluruh Komac se-Kabupaten Sekadau. (as).

Share:
Komentar

Berita Terkini