Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Angkatan 134 di Sekadau

Editor: Redaksi

Penyematan atribut secara simbolis bagi CPNS oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.
Sekadau Kalbar, BorneoPost.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio membuka kegiatan pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III angkatan ke- 134 Pemerintah Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula Gedung kateketik Sekadau. Senin (29/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Subandrio yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan, pelatihan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini bertujuan untuk membentuk CPNS profesional yang dibentuk oleh sikap dan perilaku disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), Nilai-nilai dasar, kedudukan dan peran PNS dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menguasai kompetensi teknis bidang tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau baru pertama kali ini melaksanakan pelatihan dasar CPNS formasi tahun 2019 secara mandiri dengan pola Blended Learning dengan memadukan pembelajaran daring dan pola klasik seperti yang kita laksanakan hari ini," ujarnya

Subandrio juga mengatakan, profesi PNS ini merupakan tugas mulia dan merupakan ujung tombak Pemerintah Kabupaten Sekadau dalam rangka terwujudnya Kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan bermartabat.

"Setiap PNS harus memiliki kompetensi agar dapat mewujudkan disiplin dan etos kerja yang tinggi," jelasnya

"Dalam pelatihan dasar ini akan ditanamkan sikap dan semangat pengabdian yang tinggi yang berorientasi kepada publik, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat," pungkasnya.

Selanjutnya dilakukan penyematan atribut secara simbolis bagi CPNS oleh Wakil Bupati Sekadau, Subandrio.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sekadau, Ignasius Boni, Kepala Dinas Disporapar Kabupaten Sekadau, Paulus Misi, Para Peserta dan Undangan lainnya. (Novi).

Share:
Komentar

Berita Terkini