Pengrajin Diharapkan Bisa Kreatif Ditengah Pandemi

Editor: Redaksi

Kegiatan pelatihan kerajinan dengan pemanfaatan limbah kayu. selasa, (7/9/2021).

Sekadau Kalbar
, BorneoPost.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, membuka kegiatan pelatihan kerajinan dengan pemanfaatan limbah kayu. selasa, (7/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Disporapar Kabupaten Sanggau Rizma Aminin menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membantu para pengrajin lokal yang terdampak Pandemi Covid-19 sehingga menghasilkan karya seni yang diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi nantinya.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dukungan dan perhatian pemerintah terhadap para pengrajin lokal yang diharapkan nantinya akan dapat menghasilkan sebuah karya seni yang berciri khas Sanggau untuk dapat dipromosikan atau dikenalkan ke masyarakat yang lebih luas," kata Rizma Aminin.

Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, bahwa tantangan pemerintah adalah bagaimana menumbuhkan rasa cinta dan bangga masyarakat terhadap produk lokal.

"Saya berpesan agar para peserta pelatihan ini bisa lebih kreatif dan inovatif sehingga menghasilkan karya seni yang menarik dan berciri khas Sanggau," kata Paolus Hadi.

“Tentunya, setelah pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menghasilkan suatu karya yang memiliki corak/ciri khas Sanggau yang baik dan menarik,” pungkasnya. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini