Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau Gelar Rapat Perdana

Editor: Redaksi

Rapat Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau 

Sekadau Kalbar, BorneoPost.id Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau menggelar rapat perdana pasca pemilihan pengurus Pemuda Katolik yang baru masa bakti 2021 - 2024. Rapat bertempat di Rumah Betang Youth Center Jalan Panglima Nanga, Sekadau Hilir, Jum'at (11/6).


"Agenda rapat ini, karna merupakan rapat perdana, pertama kita membagikan SK kepada rekan-rekan yang ditunjuk sebagai pengurus. Kedua, kita akan membicarakan program-program kedepan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Ketiga, kita akan segera menyelesaikan semua kepengurusan untuk tingkat kecamatan. Kita ada 6 Paroki, 7 kecamatan," kata Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau, Abun Tono,.SP kepada suaraborneo.id.


"Sebetulnya pengurus kecamatan sudah ada semua, nanti tinggal kita perkuat, secepatnya kita keluarkan SK supaya mereka ada pegangan. Tinggal kita kukuhkan, kita SK-kan mereka," imbuhnya


Selain itu kata Abun, akan segera berkoordinasi dengan Pastor Paroki untuk menyusun program kerja.


Terkait program prioritas Pemuda Katolik kedepan, Abun mengatakan, karna saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan-kegiatan juga akan menyesuaikan keadaan saat ini.


"Kita tidak bisa lagi membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Dalam rapat ini nanti akan kita bahas," kata  dia.


"Kita nanti lebih intensif manfaatkan media komunikasi yang ada untuk berkomunikasi dengan pengurus-pengurus kecamatan," tambahnya 


Berkaitan dengan organisasi sosial dan keagamaan, Abun Tono mengatakan, yang pertama Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau akan membantu pihak paroki untuk ikut pelayanan-pelayanan ke stasi-stasi. 


"Agenda berikutnya yaitu seminar untuk anggota dan pelatihan-pelatihan khusus untuk kader tingkat kecamatan, tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional," kata Abun Tono yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Hanura. 


"Karna jenjang kepengurusan kita ini secara nasional sudah ada. Hampir di 34 provinsi juga sudah ada kepengurusan Pemuda Katolik. Kalau untuk program kerja, tentu kita merunut hasil dari Rakernas, dimantapkan di Rakerda, baru disampaikan ke kita di kabupaten, baru kita jabarkan menyesuaikan keadaan kita disini," timpalnya


Abun Tono berharap Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau kedepan agar tetap eksis, walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19. 


"Tentu dengan aturan-aturan keterbatasan tafi, tidak mengurangi kegiatan kita, bagaimanapun pihak Paroki sangat mengharapkan keterlibatan dan keaktipan kita untuk membantu gereja," pungkasnya. (tim) 


Share:
Komentar

Berita Terkini