Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75, Karo SDM Polda Kalbar Sambangi Sekretariat PJKB

Editor: Redaksi

Anjangsana Karo SDM Polda Kalbar ke Sekretariat PJKB Pontianak 

PONTIANAK, BorneoPost.id – Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 sejumlah agenda kegiatan dilaksanakan Polda Kalimantan Barat, salah satunnya adalah anjangsana ke tokoh-tokoh Masyarakat yang ada di Kalimantan Barat.


Hal itu disampaikan Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Pol Nuryanto, S.I.K, M.Si saat berkunjung di Sekretariat Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) di Jalan Putri Candramidi Gang Sukarame No 9 A Pontianak Selatan, Kamis (24/06/2021).


Kunjungan anjangsana tersebut disambut langgsung Ketua Harian Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB), Heri Kuncoro didampingi Sekretaris Umum PJKB, Edi Suhairul dan sesepuh Paguyuban Jawa Kalbar antara lain, Ketua Paguyuban Jogjakarta, H Siswoyo,M.Pd, Ketua Paguyuban Pakuwojo, H Sumarno, ST, MT, Paguyuban Giri Mulyo, Saryoko, Paguyuban Banyuwangi, Ragil Sutomo serta Pemuda PJKB, Ario Sabrang dan Rusman.


Dalam pertemuan singkat tersebut selain bertujuan mempererat hubungan antara masyarakat dan Polri dalam rangka HUT yang ke-75, Polda Kalbar melalui Karo SDM juga meminta doa serta harapan dari masyarakat agar Kepolisian semakin baik dan mendapat dukungan semangat dari masyarakat Kalimantan Barat khususnya dari warga PJKB.


“Ini bukanlah kunjungan pertama Polda Kalbar ke tokoh-tokoh masyarakat akan tetapi hal ini kita rutin laksanakan sebagai upaya mendekatkan diri Polri dan masyarakat. Harapannya, di Peringatan HUT Bhayangkara ke 75 ini semakin dekat antara Pori dan Masyarakat khususnya di Kalimantan Barat ini,” ujar Kombes Pol Nuryanto.


Pada kunjungan tersebut Kombes Pol Nuryanto juga menyampaikan ajakan untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 dengan mensosialisaikan dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta melakukan Vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Paguyuban Jawa Kalimantan Barat. 


“Selain kedatangan kami ini melakukan silahturahmi, kami juga mengajak tokoh masyarakat Paguyuban Jawa Kalbar untuk ikut mensosialisasikan penerapan Prokes dan melakukan Vaksinasi covid-19,” terangnya 


Kombes Pol Nuryanto yang juga didampingi Dirlantas Polda Kalbar, Kombes Pol Agus Dwi Hermawan menyampaikan, Polda Kalbar saat ini juga sedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal kepada warga Kalimantan Barat bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dengan melaksanakanya di beberapa titik, diantaranya di GOR Pangsuma Pontianak, di Halaman Auditorium Untan dan di Halaman Mapolda Kalbar, Jalan A Yani Pontianak. 


Sementara itu, Ketua Harian PJKB, Heri Kuncoro mengapresiasi dan berterimakasih atas kunjungan Pejabat Utamna (PJU) PoldaKalbar dalam rangka HUT Bhayangkara sehingga mendekatkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat.


“Kami atas nama Warga Paguyuban Jawa merasa bangga dan terhormat dengan kedatangan PJU Polda Kalbar, sehingga semakin tidak ada jarak antar Polisi dan masyarakat, kami akan selalu mendukung program Kepolisan yang terbaik dan bermanfaat kepada kita semua,” ungkapnya 


Heri Kuncoro mengatakan, di setiap momen HUT Bhayangkara memang Polri selalu melakukan kegiatan ini dan PJKB selalu terbuka untuk bersilahturahmi dan berkomunikasi. Heri juga menyatakan Komitmen PJKB untuk selalu mensosialisasi kan protokol kesehatan dan penerapan PPKM Mikro karena memang saat ini kondisi daerah khususnya di Kalimantan Barat semakin mengkhawatirkan.


Hal senada disampaikan Sekretaris Umum PJKB, Edi Suhairul, S.Pd.I yang mengatakan semenjak pandemi Covid-19 melanda negeri hampir 2 tahun, PJKB selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan bahkan meminta untuk menunda semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa.


“Sudah hampir 2 Tahun semua kegiatan Seni Budaya yang bersifat mengumpulkan massa kami minta tunda kepada semua warga kami, apakah itu Seni kuda Lumping, Reog Ponorogo, Pagelaran Wayang Kulit dan lain-lain,semua kita minta tunda,” jelas Edi.


Hal itu kata dia, dilakukan guna ikut serta dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Paguyuban Jawa Kalbar dan seluruh masyarakat melaksanakan pembatasan kegiatan yang memang berpotensi menjadi klaster penyebaran virus berbahaya ini.


Edi Suhairul berharap, dengan adanya kunjungan PJU Polda Kalbar ke tokoh-tokoih masyarakat termasuk di Sekretariat Paguyuban Jawa Kalbar (PJKB) serta tokoh masyarakat yang lain di Kalimantan Barat ini bisa semakin mensinergiskan upaya pencegahan penyebaran virus covid19.


“Dengan upaya yang sinergis dan dikuti oleh seluruh masyarakat di Kalbar ini maka mudah-mudahan penyebaran Covid-19 bisa kita atasi bersama, kesadaran masyarakat dan sinergisitas semua pihak adalah modal utamanya,” pungkasnya. (rilis)

Share:
Komentar

Berita Terkini