Peletakan Batu Pertama Kantor DPC-PDIP Sekadau

Editor: Redaksi

Peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC-PDIP Sekadau 

SEKADAU, BorneoPost.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD-PDIP) Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus meletakan batu pertama pembangun Kantor DPC-PDIP Kabupaten Sekadau yang beralamat di Jalan BBI, Kamis (22/4/2021) pagi.

Sebelumnya, dilakukan doa pemberkatan oleh Pastor Paroki Sekadau, Pastor Kristianus, CP.


Ketua DPC-PDIP Kabupaten Sekadau, Aloysius mengatakan, diawal sambutannya, Aloysius mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus beserta pengurus DPD lainnya yang hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC-PDIP Sekadau.


Aloysius mengatakan, luas lahan untuk pembangunan DPC-PDIP Kabupaten Sekadau 2.985 meter persegi. 


"Hak kepemilikan tanah sudah dihibahkan kepada DPP-PDIP, dari awal atas nama saya (Aloysius) kita hibahkan kepada DPP-PDIP dengan nomor hibah nomor 53 tahun 2020 tanggal 24 Pebruari 2020," ujarnya 


"Jadi tanah ini bukan milik Aloysius lagi tapi milik DPP-PDIP, milik kita bersama," tambahnya 


Aloysius menerangkan, rencana pembangunan kantor DPC-PDIP Sekadau, market dalam berukuran 15x12 meter persegi. 


Terimakasih juga kepada rekan-rekan parrai yang telah ikut berpartisipasi dari awal, karna kader partai banyak membantu secara moril maupun material. 


"Terimakasih, kita akan bergotong-royong membangun kantor DPC-PDIP ini secara bersama-sama," ucapnya. 


Selanjutnya, Ketua DPD-PDIP Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan, pembangunan kantor DPC merupakan program DPP-PDIP. Bukan hanya di Kalimantan Barat tetapi seluruh Indonesia. 


"Bagi DPC yang belum melaksanakan pembangunan kantor DPC nanti akan di evaluasi pada bulan Agustus nanti atau pada saat Rakenas," tegas Lasarus yang juga Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dapil Kalbar 2. 


"Karna dengan dimulainya pembangunan ini merupakan komitmen kita walaupun masih awal," timpalnya 


Lasarus berharap pembangunan kantor DPC-PDIP Kabupaten Sekadau pada bulan Agustus progresnya sudah kelihatan. 


"Jadi ada laporannya nanti pada saat kita Rakernas Agustus nanti," pintanya 


"Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu agar bulan Agustus kita bisa melaksanakan Rakernas sesuai dengan rencana," timpalnya lagi. 


Ketua DPD-PDIP Provinsi Kalimantan Barat ini berharap proses pembangunan kantor DPC-PDIP Kabupaten Sekadau bisa berjalan dengan lancar. 


"Tahun 2024 tidak lama lagi karna mau Pemilu, saya berharap kantor DPC ini sudah bisa kita gunakan," harapnya 


Lasarus juga minta agar pada saat HUT partai yang dilaksanakan setiap tahun, agar kader partai PDI Perjuangan bisa Apel di halaman kantor DPC, maupun pada saat memperingati 17 Agustus. 


"Oleh karnanya, halaman kantor DPC harus luas. Tidak harus di jalan utama, yang penting kantornya luas," ujarnya 


Terakhir Lasarus berpesan agar semua kader partai bosa terlibat dalam pembangunan kantor DPC-PDIP Kabupaten Sekadau. 


Hadir dalam kegiatan ini, pengurus DPD-PDIP Provinsi Kalimantan Barat, pengurus DPC-PDIP Kabupaten Sekadau, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dari Fraksi PDIP, anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi PDIP, Bupati Sekadau periode 2016-2021, Rupinus, Perwakilan Polres Sekadau, Pastor Paroki Sekadau, REPDEM, dan tamu undangan. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini