Pemkab Sekadau Gelar Apel Peringatan HKN ke-56

Editor: Redaksi

Peringatan HKN 

SEKADAU, borneopost.id - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau gelar Apel Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Lapangan Ej. Lantu Sekadau, Kamis(12/11/20) pagi. 


Apel tersebut di Pimpin langsung oleh Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Fras Zeno kemudian di lanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat. Turut hadir di kegiatan tersebut, Plt Dinkes PP dan KB Henry Alpinus, Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, Kadinsos, Afronius Akim Sehan, Kalak BPBD, Matius Jon, Kadis PTPS Agustinus Agus, Kadis Lingkungan Hidup dr. Wirdan, Peserta Apel TNI Polri dan Pegawai Dinas Kesehatan. 


Dalam pidatonya Pj Sekda Sekadau Frans Zeno, menyampaikan Peringatan HKN ke-56 kali ini mengangkat tema  merupakan momentum untuk kita bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya Kesehatan. 


Menurut Frans Zeno, tema HKN tahun ini merupakan upaya untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru. Pada peringatan HKN tahun ini, pemerintah juga mengambil sub tema yang masih berhubungan dengan pandemi Covid-19,


 "Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan bangsa dari pandemi Covid-19” kata Frans Zeno


Farns Zeno juga berpesan kepada masyarakat agar tidak menutupi apabila merasakan gejala - gejala yang di rasakan seperti batuk pilek dan lain - lain


"Saya berpesan kepada masyarakat agar terbuka dan tidak menutupi apabila di rasakan gejala - gejala seperti yang di maksud, itu bukan aib," tutupnya


Selanjutnya Plt Kadinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius berharap pada kegiatan ini masyarakat lebih disiplin lagi dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes)


"Semoga di hari kesehatan nasional ini kita dapat menerapkan serta mengubah kebiasaan kita dengan selalu menerapkan Prokes," tutup Henry Alpius. 


Acara kemudian di lanjutkan dengan pembagian masker di beberapa titik yaitu

bundaran PKK, simpang Terminal Lawang Kuari dan Pasar Baru. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini