Henry Alpius: Disiplin Adalah Kunci Utama Pencegahan Covid-19

Editor: Redaksi

Henry Alpius 

SEKADAU, borneopost.id - Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, disiplin masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama pencegahan covid-19. 


Hal tersebut di ungkapkannya saat dikonfirmasi diruangan kerjanya, Selasa (20/010/2020). 


"Bagaimanapun usaha pemerintah menangani covid-19, kalau tidak didukung dengan disiplin masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan (3M), maka akan sia sia," kata Alpius. 


Beliau juga menghimbau kepada masyarakat, jangan hanya takut pada penegasan disiplin yang dilakukan oleh gugus tugas covid-19, tetapi masyarakat harus membiasakan diri untuk menjaga kesehatan, terutama diri sendiri. 


"Masyarakat jangan hanya takut pada peraturan penegakan disiplin yang dilaksanakan pemerintah dan gugus tugas covid-19, tetapi masyarakat sedapat mungkin meningkatkan kesadaran untuk membiasakan diri untuk menjaga diri sendiri, keluarga dan orang lain," tutup Henry Alpius. (sur)

Share:
Komentar

Berita Terkini