Polsek Nanga Taman Amankan Penyaluran BLT Tahap III Desa Meragun

Editor: Redaksi author photo

Penyaluran BLT 
SEKADAU, borneopost.id - Pada hari Selasa,(11/08/2020) sekira jam 09.00 wib Selesai telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk Desa Meragun Kec. Nanga Taman bertempat di Kantor Bank Kalbar Cabang Nanga Taman.


Turut hadir dalam pengamanan tersebut, Kapolsek Nanga taman, Ipda Didik Darman Putra ST. M.Si, Kanit Sabhara Polsek Nanga Taman, Bripka Adiyansah, Kasium Intelkam Polsek Nanga Taman, Aipda Imran

dan Kanit Intelkam Polsek Nanga Taman, Bripka Herman Saidi.


Adapun kegiatan tersebut adalah Bantuan dari Dana Desa untuk masyarakat yang telah didata oleh petugas Dari Meragun sehingga Bantuan Langsung Tunai tersebut tepat sasaran. 


Besaran nominal dana yang di terima oleh masyarakat yang terdata sebesar Rp600.000.

Untuk pengambilan Bantuan Langsung Tunai DD tersebut masyarakat yang telah terdata diwajibkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, Kartu Keluarga (KK) asli, surat keterangan bahwa benar penerima BLT - Dana Desa dan Surat Kuasa (Apabila Mewakilkan Kepada Orang Lain). 


Kegiatan Penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, penyaluran melalui Kantor Bank Kalbar Cabang Nanga Taman. 


Adapun jumlah yang menerima BLT tahun III ini adalah 165 KK. 


"Jumlah Keluarga Penerima Desa Meragun sebanyak 165 KK dengan jumlah uang yang disalurkan oleh pihak Bank Kalbar sebesar Rp99.000.000 untuk Desa Meragun," jelas Kapolsek Nanga Taman Ipda Didik Darman Putra. 


Mengantisipasi terjadinya kericuhan dimasyarakat terkait dengan data penerima BLT, polsek Nanga Taman langsung turun ke lapang untuk melakukan pengamanan selama penyaluran BLT berlangsung. 


"Kami langsung terjun ke lapangan guna mengantisipasi terjadinya kericuhan terkait data penerima BLT ini," jelas Kapolsek Nanga Taman. (sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini