Pemdes Sunsong Fasilitasi Wifi Desa Untuk Pembelajaran Daring

Editor: Redaksi

Aban. S
SEKADAU, borneopost.id - Kembali Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong Kecamatan Sekadau Hulu memerankan diri bagi anak anak yang sekarang lagi melaksanakan pembelajaran sistem daring, dengan memfasilitasi wifi gratis di kantor desa. 


Hal tersebut diungkap Aban S, Kepala Desa (Kades) Sunsong, bahwa pemdes Sunsong memberikan fasilitas wifi buat anak-anak yang sedang melakukan pembelajaran sistem daring. 


"Kami sudah rapatkan dengan perangkat desa tentang hal ini, dan puji Tuhan hasil rapat, semua aparat desa menyetujui fasilitas wifi di kantor desa bisa digunakan untuk anak anak sekolah dan masyarakat umum secara gratis," ungkap Aban S, Sabtu (8/8/2020). 


Sementara itu, jadwal untuk masyarakat dan anak-anak yang menggunakan wifi di kantor desa Sunsong juga sudah di jadwalkan. Supaya masyarakat dan siswa-siswi bisa menggunakan fasilitas ini dengan baik. 


"Adapun jadwal yang sudah kami sepakati dalam rapat pada hari Selasa (4/8/2020) lalu adalah, dari pukul 07:00-15:00 Wib digunakan oleh Pemdes, Dewan Guru dari SDN 22 Sunsong dan SMP SATAP Sekadau Hulu. Pukul 12:00-21:00 wib digunakan masyarakat umum dan anak sekolah yang melaksanakan sekolah daring termasuk yang kuliah untuk mengerjakan tugas dari sekolah atau kampus," jelas Abang. 


Aban juga menegaskan, bagi para pengguna fasilitas wifi ini, supaya menggunakan dan memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan benar untuk keperluan yang diperlukan. 


"Saya himbau kepada pangguna wifi desa, untuk menggunakan fasilitas ini sesuai dengan fungsinya, dan saya juga berharap kepada anak anak sekolah yang lagi lakukan pembelanaran sistem daring, gunakan wifi untuk mengerjakan tugas dari sekolah mau pun dari kampus untuk yang lagi kuliah, dan jangan gunakan untuk bermain game," tegas Aban. 


"Kedepan semoga fasilitas ini bisa membantu dan difungsikan dengan baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat desa Sunsong," harap Aban. (suriadi)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini