KPU Kalbar Monitoring Data Pemilih di Perbatasan

Editor: Redaksi



 Kunjungan KPU Kalbar 
SEKADAU, borneopost.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Sunsong menerima kunjungan Visitasi Tim Rombongan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat, beserta Ketua KPU kabupaten Sekadau, dalam rangka pendataan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) perbatasan, khususnya kabupaten Sekadau dan kabupaten Sintang Sabtu (08/08/2020). 

Rombongan anggota KPU provinsi dipimpin langsung oleh Ketua KPU kabupaten Sekadau, Drianus Saban. Tujuan Visitasi ini adalah untuk melihat langsung keterbukaan informasi badan publik dan Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sekadau di perbatasan. 


"Kunjungan kerja hari ini untuk mendata kebenaran pemilih yang ada di perbatasan, khususnya desa Sunsong kabupaten Sekadau dan desa Bungkong Baru kabupaten Sintang," jelas Zainab anggota KPU Provinsi Kalbar. 


Rombongan juga langsung meninjau ke dusun Bongkong desa Sunsong kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, dimana di dusun tersebut ada pemilih  kabupaten Sintang dan pemilih kabupaten Sekadau. 


"Kami akan melihat data dan meminta Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) yang bersangkutan, untuk memastikan dia berhak memilih di kabupaten mana, " tambah Zainab. 


Selanjutnya untuk mendata semua pemilih, pihak PPDP kabupaten Sekadau dan PPDP kabuapaten Sintang bersama KPU provinsi dan Bawaslu Provinsi melakukan pendataan untuk di jadikan pemilih tersebut berhak memilih di kabupaten mana sesuai dengan KTP atau KK masing masing yg bersangkutan. (sur)

Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini