Kabidkum Polda Kalbar Gelar Penyuluhan Hukum di Polres Sekadau

Editor: Redaksi
Penyuluhan Hukum
SEKADAU, borneopost.id - Polres Sekadau beserta jajarannya mendapat penyuluhan hukum dari Tim Bidkum Polda Kalimantan Barat, yang dipimpin langsung oleh Kabidkum Polda Kalbar, Kombespol Nuradi Handayani, S.H., M.S.i.

Penyuluhan kali ini mengangkat tema "Netralitas Polri Dalam Pilkada dan Aspek Hukum Terhadap Perilaku Seksual Beresiko Sesama Jenis," yang digelar di aula Bhayangkara Patriatama, Kamis (6/8/2020).

Hadir dalam kegiatan,  Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H, Wakapolres Kompol Edy haryanto, S.H., M.H, para PJU, Kapolsek jajaran dan anggota Polres Sekadau.

Kabidkum Polda Kalbar Kombespol Nuradi Handayani, S.H., M.Si dalam sambutannya mengatakan berkaitan dengan Pilkada 2020,  agar setiap anggota polri menyampaikan kepada keluarganya untuk menjaga netralitas polri dan bijak dalam penggunaan medsos.

"Dalam pelaksanaan Pilkada, agar melakukan pengamanan secara profesional seperti yang sudah diamanatkan, ingat kita tidak diperbolehkan memberi dukungan," tegas Kabidkum Polda Kalbar kepada anggota Polres Sekadau.

"Penyuluhan ini untuk merefresh dan mengingatkan kembali supaya kita tidak salah langkah dalam mengambil tindakan. Setiap anggota Polri wajib menjaga dan meningkatkan citra, soliditas, kredibilitas, reputasi dan kehormatan Polri," jelas Kabidkum.

Kegiatan penyuluhan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dipaparkan oleh Tim Bidkum Polda Kalbar AKBP Wisnu Broto Adi Widjojo, S.H.

Kapolres AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menyambut baik kedatangan Kabidkum berserta Tim di Polres Sekadau. Kegiatan ini menjadi pembekalan dan kesiapan Polres Sekadau menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Dengan penyuluhan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pencerahan mengenai kepastian hukum dan keyakinan dalam mengambil tindakan. Terutama menindaklanjuti laporan dan pengaduan pelanggaran Pilkada dengan menghadirkan seluruh Tim Gakumdu di Polres Sekadau. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini