HUT RI ke-75, Rupinus: Kita Harus Tetap Produktif

Editor: Redaksi

HUT RI ke-75 tahun 2020 
SEKADAU,  borneopost.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau gelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sekadau, Senin 17 Agustus 2020 pagi. 


Upacara HUT RI ke-75 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, jajaran Forkompinda, Kepala SKPD, para ASN dilingkungan Pemkab Sekadau, TNI/Polri dan undangan lainnya.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Sekadau Rupinus dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Radius Effendi. 


Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutan singkatnya mengajak masyarakat kabupaten Sekadau untuk memaknai HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan tema "Indonesia maju" untuk kerja keras, cerdas dan iklas. 


"Mari bersama-sama kita bangun kabupaten Sekadau kedepannya menjadi lebih baik dari sekarang," kata Rupinus. 


Bupati Sekadau mengingatkan agar tidak boleh lengah dan harus selalu menerapkan protokol kesehatan di masa memulai pola kehidupan baru. 


"Meski begitu, kita harus tetap produktif," ujar orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini. 


Sesuai dengan imbauan dari pemerintah pusat karena masih suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan terbatas dan minimalis, namun kegiatan berjalan khidmat. 


Usai upacara dilanjutkan acara tambahan yaitu, penyerahan penghargaan untuk pemerintah desa yang lunas pajak PBB-P2 100%, pajak 2018 dan 2019. Selain itu juga penyerahan penghargaan pemenang lomba Desa tingkat kabupaten Sekadau tahun 2020, Penyerahan piagam penghargaan tersebut atas pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019 yang berkinerja baik.


Penyerahan secara simbolis sarana kerja petugas lapangan KB berupa 14 Unit Smartphone android dan 4 unit Sepeda Motor kepada penyuluh keluarga berencana (PKB) dan petugas PLKB, penyerahan Secara simbolis 35 paket sarana kerja kepala pembantu pembina keluarga berencana desa (PPKBD/Sub PPKBD Kit) Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) kabupaten Sekadau. 


Terakhir, penyerahan secara simbolis 2 paket GENRE KIT kepada forum generasi remaja (GENRE) kabupaten Sekadau dan kelompok pusat informasi dan konseling remaja oleh (PIK REMAJA) Sekadau Hilir.

(iwan/sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini