Pemkab Sekadau Adakan Rapid Test Gratis Untuk Masyarakat

Editor: Redaksi
Kegiatan rapid test 
SEKADAU, borneopost.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 adakan Rapid Test gratis di 3 lokasi, Selasa (9/6).

Tiga lokasi tersebut yakni, Alfamart sampung Jalan Abadi, Pasar Kain Plamboyan dan Pos Perhubungan STR penyeberangan Sungai Kapuas. Pelaksanan rapid test ini juga di tinjau oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius. 

Plt. Dinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau melalui petugas laboratorium Puskesmas Selalong yang bertugas di Pos Perhubungan STR penyeberangan Sungai Kapuas, Tri Anjela Palma menjelaskan, para Medis yang bertugas pada pelaksanaan rapid test merupakan gabungan dari beberapa Puskesmas yakni Puskesmas Sekadau Hilir, Puskesmas Rawak Sekadau Hulu dan 
Puskesmas Selalong.

"Target kita disini 200 orang yang di rapit test. Untuk hasilnya, sore sudah bisa," kata Tri Anjela Palma kepada suaraborneo.id.

Melia, salah satu Mahasiswi yang sedang kuliah di Muhamadiyah Pontianak, warga desa Timpuk Kecamatan Sekadau Hilir yang kebetulan masih liburan, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah mengadakan rapid test gratis untuk masyarakat. 

"Semoga hasil rapid test saya negatif. Dan untuk semua warga yang sudah melakukan rapid test hari ini juga semoga hasilnya baik," harapnya. 

Salah satu pedagang buah di pasar Kapuas Sekadau, Yanti juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang sudah mengadakan rapid test gratis. 

"Semoga hasilnya baik dan bebas dari virus covid-19. Dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berlalu," harapnya. (red) 

Editor: Asmuni 



Share:
Komentar

Berita Terkini