Menuju New Normal, Polres Sekadau Patroli Pencegahan Covid-19

Editor: Redaksi author photo
Patroli Sat Samapta Polres Sekadau 
SEKADAU, borneopost.id - Sat Samapta Polres Sekadau melaksanakan patroli pencegahan Covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan di sepanjang jalan umum, menyasar pada tenpat keramian masyarakat, Senin (22/6/2020) pagi pukul 08.30 WIB.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Samapta AKP Benyamin Damanik menjelaskan, patroli dilakukan dengan kendaraan dinas roda dua, dengan jumlah personel 5 orang dipimpin Kanit Dalmas Bripka Ade Rianura.

"Patroli ini tidak hanya dilakukan dalam pencegahan Covid-19. Namun juga bertujuan memelihara Kamtibmas, dengan kehadiran anggota Polri di tengah masyarakat diharapkan dapat menghentikan niat pelaku kriminalitas," ucap Kasat Samapta kepada Humas Polres Sekadau.

Tempat keramaian yang dikunjungi oleh patroli Sat Samapta antara lain, Terminal, Pasar, Kantor Perbankan, Counter dan Warkop. Dimana setiap paginya digunakan masyarakat beraktivitas sehingga menjadi sasaran utama dalam kegiatan patroli.

AKP Benyamin mengatakan, tak hanya berpatroli, petugas juga melakukan dialog dengan masyarakat menyampaikan pesan Kamtibmas agar selalu berhati-hati terhadap aksi kriminalitas yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

"Sembari menyampaikan pesan Kamtibmas, petugas juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Memastikan masyarakat disiplin dalam memakai masker serta menjaga jarak fisik minimal 1 meter lebih sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah," pungkasnya. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini