Melalui Kantor Pos, Kabupaten Sekadau Mulai Salurkan BST dari Pemerintah

Editor: Redaksi
Kantor Pos Sekadau 
SEKADAU, borneopost.id - Kantor Pos Sekadau, bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, hari ini Kamis (14/5) menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp600. 000 ribu per bulan dari pemerintah selama 3 bulan yakni April, Mei dan Juni. 

Untuk di Kabupaten Sekadau, penyaluran BST ini merupakan tahap I dengan pagu penerima 6.660 ribu keluarga dari 10.135 total penerima se-Kabupaten Sekadau. 

Kepala Kantor Pos Sekadau Hilir, Muhammad Jamri mengatakan, untuk di Sekadau, penyaluran Bantuan Sosial Tunai hari ini sudah dimulai dengan jadwal penerima pertama yakni Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir. 

Desa Sungai Ringin kita jadwalkan 3 hari, karna penerima cukup banyak. Ada sebanyak  
628 penerima," jelasnya. 

Jamri mengatakan, penyaluran perhari dibatasi hanya 200 penerima, dimulai dari jam 7.30 Wib sampai selesai. 

Ia juga mengatakan, semula penyaluran terakhir pada tanggal 29 April 2020, tapi mengingat para keluarga penerima juga banyak yang akan merayakan Idulfitri sebelum tanggal tersebut, maka sesuai kesepakatan dengan pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, jadwal dipercepat pada 22 Mei 2020.

"Kita percepat jadwal penyaluran terakhir sebelum lebaran," ujar Jamri. 

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan mengatakan, penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah Rp600. 000 ribu perbulan, untuk di Kabupaten Sekadau merupakan tahap I dengan jumlah penerima 6.660 dari total keseluruhan 10.135 ribu penerima se-Kabupaten Sekadau. Sisanya akan disalurkan pada tahap II. (red) 

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini