Gubernur Kalbar Umumkan 5 Kasus Baru Konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, borneopost.id - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, mengumumkan penambahan 5 (lima) kasus baru konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar, per Kamis (7/5). 

Adanya penambahan 5 orang kasus baru ini menjadikan total konfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar sebanyak 95 orang. Adapun penambahan 5 kasus ini berada di Kota Pontianak dan Kota Singkawang.

“Perkembangan Covid di Kalbar hari ini ada tambahan 5 yang positif, 3 dari Pontianak dan 2 Singkawang,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Kamis (7/5). 

Dari jumlah kasus yang ada di Kalbar ini menurut Sutarmidji, terdapat 3 orang diantaranya dinyatakan sembuh, sehingga pemerintah Provinsi Kalbar hampir menuntaskan kasus Cluster satu.

“Yang sembuh 3 orang. Kita hampir menuntaskan penanganan 1 cluster, saya berharap kedepan lebih banyak yang segera sembuh. Jaga imunitas tubuh kita, upayakan berjemur dan berolahraga,” kata Sutarmidji.

Sementara itu, Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, jumlah kasus di Kota Pontianak yang juga merupakan daerah transmisi lokal sudah mencapai 51 orang. Dari jumlah tersebut terdapat tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat juga dikabarkan terkonfirmasi Positif Covid-19.

“Informasi terbaru ade tambahan 12 yang positif, sehingga jumlahnya menjadi 51 orang, termasuk beberapa dokter dan perawat,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Kamis (7/5) sore.

Melihat tingginya kasus Positif Covid-19 di Kota Pontianak ini, Edi Rusdi Kamtono pun mengajak masyarakat untuk tetap waspada dengan mematuhi semua imbauan pemerintah, terlebih saat ini pemerintah terus berupaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Sebagai warga kota kite harus tetap waspada, usahakan jaga jarak, gunakan masker. Kite masih berupaya memutus mata rantai supaya bise semakin membaik dan yang positif cepat sembuh,” tuturnya menggunakan logat bahasa Melayu Pontianak. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini