Bertambah 3 Kasus Baru Covid-19 di Kalbar

Editor: Redaksi
Harisson
PONTIANAK, borneopost.id – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengkonfirmasi ada penambahan 3 (tiga) kasus baru Positif Covid-19 di Kalbar, pada Selasa (12/5) sore.

Adanya penambahan 3 kasus baru ini menjadikan jumlah Konfirmasi Covid-19 di Kalbar hingga hari ini sebanyak 123 orang. Dari jumlah tersebut menurut Sutarmidji terdapat 9 orang hari ini sudah dinyatakan negatif atau sembuh setelah dua kali dilakukan tes swab.

“Alhamdulillah, hari ini ada 9 kasus terkonfirmasi yang sembuh karena swab-nya 2 kali negatif, tapi ada 3 kasus positif yang baru, tapi ini mereka yang sudah diisolasi, hanya saja hasilnya baru keluar,” ungkap Sutarmidji, Selasa (12/5) sore.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, Harisson menjelaskan, dari tiga orang kasus baru tersebut terdapat di Kabupaten Sintang 2 kasus dan Kota Pontianak 1 kasus.

“Jadi kita hari ini ada tambahan 3 kasus konfirmasi Covid-19 untuk Kalimantan Barat berdasarkan pemeriksaan BTKLPP Jakarta, 3 orang itu adalah satu orang dari Kota Pontianak yang pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak, kemudian yang menunjukan gejala klinis yang baik, sehat dan dia kemudian setelah itu dikeluarkan dan diisolasi, dua adalah dari Sintang merupakan cluster yang sudah ada, tapi mereka ini OTG,” kata Hasisson melalui keterangan pers-nya, Selasa (12/5) sore.

Harisson juga menjelaskan, meski ada penambahan 3 kasus baru, namun ada kabar baik, karena dari jumlah total kasus Positif Covid-19 di Kalbar terdapat 9 orang hari ini dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan test swab.

“Hari ini juga kita menerima kabar baik, yaitu ada 9 orang yang dalam pemeriksaan swab dengan RT-PCR itu dua kali secara berturut-turut dinyatakan negatif, sehingga ke-9 orang ini dinyatakan sembuh.

Sembilan orang ini kata Harisson, terdiri dari 7 orang dari cluster yang sudah ada, kemudian satu orang dari Ketapang, satu orang dari Pontianak juga dari cluster yang sudah ada, sehingga penderita Covid-19 ada 9 orang yang sembuh pada hari ini.

“Secara keseluruhan sekarang kita ada 123 kasus konfirmasi, dimana 20 orang dinyatakan sembuh,” ungkap Harisson.

Masih kata Harisson, untuk 9 orang kasus yang dinyatakan sembuh ini, 7 orang itu dilakukan pemeriksaannya di Laboratorium Rumah Sakit Untan Pontianak, kemudian satu orang dinyatakan sembuh setelah pemeriksaannya satu kali di BTKLPP Jakarta negatif dan satu kali dinyaakan negatif di Laboratorium Untan.

“Kemudian satu lagi yang dari Pontianak itu juga dari BTKLPP Jakarta, jadi Alhamdulillah kita sudah banyak kasus yang sembuh,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini