23 Tambahan Kasus Baru, Keseluruhan Positif Covid-19 di Kalbar 118 Orang, Terbanyak Pontianak

Editor: Redaksi
Sutarmidji 
PONTIANAK, borneopost.id – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan ada 23 kasus baru terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalbar per Sabtu (9/5) siang.

Dengan adanya penambahan 23 kasus baru Positif Covid-19 ini, menjadikan total kasus di Kalimantan Barat sebanyak 118 orang dari sebelumnya hanya 95 orang.

“Masyarakat Kalbar yang saya cintai, jangan kaget dan jangan panik, hari ini saya sampaikan bahwa kita mendapat tambahan 23 orang positif,” ungkap Gubernur Kalbar, Sutarmidji, Sabtu (9/5) siang.

Sutarmidji memaparkan dari 23 kasus baru ini terdapat di sejumlah kabupaten kota di Kalbar, terbanyak ada di Kota Pontianak berjumlah 15 orang. Dimana dari 23 kasus baru ini 7 diantaranya merupakan tenaga kesehatan.

“Berasal dari Pontianak 15, Mempawah 3, Landak 2, Kabupaten Kubu Raya 1, Sanggau 1, Singkawang 1. Dari 23 itu ada 7 tenaga kesehatan, sebagian berada di rumah sakit, sebagian OTG,” papar Bang Midji sapaan akrapnya itu.

Ia pun tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kalbar agar tetap waspada dengan selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Meski banyaknya tambahan jumlah kasus itu, menurut Sutarmidji juga sudah banyak negatif, sembari menunggu hasil tes kedua terhadap orang yang telah dinyatakan Positif sebelumnya.

“Ayo tetap waspada dan tetap dengan gaya hidup sehat. Yang sudah negatif pertama juga semakin banyak, hanya saja harus menunggu hasil swab 1 x lagi, kalau negatif, maka dinyatakan sembuh. Semua daerah saya harap lebih waspada, gunakan rapid test semaksimal mungkin, agar kita bisa tahu lebih cepat agar mengobatinya,” pungkasnya.(TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini