Personel Polres Sekadau Lakukan Aksi Donor Darah

Editor: Redaksi
Kegiatan donor darah Personil Polres Sekadau 
SEKADAU, borneopost.id - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar donor darah untuk membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) ditengah pandemi Covid-19, Senin (13/4/2020).

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, hasil donor darah tersebut nantinya akan diserahkan kepada PMI untuk selanjutnya diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan donor darah sendiri di Polres Sekadau merupakan kegiatan rutin, dalam membantu penyediaan stok darah di PMI khususnya kabupaten Sekadau," ucap Kapolres.

AKBP Marupa menjelaskan, personel Polres Sekadau yang memenuhi ketentuan dapat mendonorkan darahnya.

Ketentuan yang dimaksud antara lain tensi darah dan kadar hemoglobin normal. Yang mana kadar hemoglobin normal menjadi syarat mutlak untuk dapat mendonorkan darah.

Dalam kegiatan ini, Polres Sekadau melalui Urkes bekerjasama dengan PMI kabupaten Sekadau. Kemudian dalam pengambilan darah, tetap mengikuti protokol kesehatan dan menerapkan Physical Distancing serta menggunakan masker guna mencegah penyebaran covid-19.

Kapolres menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap tenaga kesehatan seperti halnya PMI yang turut membantu penanganan Covid-19 di Indonesia.

Donor darah yang dilakukan Polres Sekadau hari ini merupakan imbauan dari Kapolri Jendral Idham Azis untuk mengisi stok darah PMI, dalam mengahadapi Operasi Aman Nusa II, tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19). (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini