Pemkab Sekadau Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Corona

Editor: Redaksi
Pembagian sembako dari Pemkab Sekadau 
SEKADAU, borneopost.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau melakukan pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Pembagian tersebut dilakukan dihalaman pintu masuk utama kantor Bupati Sekadau, Kamis (16/4/2020).

Sembako yang dibagikan meliputi beras, telur minyak goreng dan indomie. 

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan secara keseluruhan Pemkab Sekadau membagikan 2.800 paket sembako, 300 paket akan dibagikan per Kecamatan dan 700 paket ditingkat Kabupaten.

Rupinus menegaskan bahwa bantuan yang diberikan Pemkab adalah sembako, berbeda dari bantuan yang diberikan oleh provinsi yaitu beras.

"Kita minta ini disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul berhak untuk mendapatkan, semoga bermanfaat bagi penerima," ujar Bupati Sekadau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, sekaligus ketua harian Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Sekadau, H. Zakaria Umar mengatakan dana pembelian paket sembako menggunakan dana kegiatan APBD Kabupaten Sekadau tahun 2020.

Menurutnya ini sesuai intruksi Menteri dalam Negeri Nomor 1 tahun 2020 untuk merekofusing 3 hal yaitu bidang kesehatan, ekonomi dan keamanan sosial.

"Untuk sembako ini akan kita distribusikan secara bertahap yaitu pada 3 kecamatan Belitang, RTM dan Sekadau Hilir. Hari ini kita antar di 3 kecamatan Belitang terlebih dahulu," tutur Sekda.

Penulis : eko
Share:
Komentar

Berita Terkini