Ketua Dekranasda Sekadau Serahkan Bantuan Masker ke Petugas Kebersihan

Editor: Redaksi
SEKADAU, borneopost.id - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sekadau Ny.Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si menyerahkan secara simbolis bantuan berupa masker kepada Suherman salah satu petugas kebersihan dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau di Gedung PKK jalan merdeka timur, pada Selasa 21 April 2020 lalu. 

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Sekadau Kristina mengatakan, pemberian masker ini diperuntukan untuk seluruh petugas kebersihan yang bertugas di lapangan. "Kita harapkan para petugas kebersihan kita yang sehari-hari bertugas di lapangan tetap menggunakan masker, sehingga para petugas kebersihan kita di lapangan bisa terlindung penyebaran virus covid- 19," ujar Kristina. 

Menurutnya, keselamatan dan kesehatan petugas kebersihan sudah seharusnya diperhatikan karena mereka setiap hari mengelola sampah yang ada di Kota Kabupaten Sekadau. "Dengan alat perlidungan diri (APD) berupa masker yang diberikan semoga bermanfaat bagi keselamatan petugas kebersihamn dari penularan wabah virus corona," tutur Kristina. 

“Setaip hari bisa kita lihat, di tengah pandemi virus Covid-19, petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau ini tetap bekerja menjaga kebersihan kota Kabupaten Sekadau. Meski ada kekhawatiran terhadap penularan virus Covid-19, namun tanggung jawab mereka terhadap tugasnya tersebut lebih besar dari ketakutan terhadap ancaman virus. Hal ini terlihat dari petugas kebersihan yang setaip hari membersihkan sampah di kota Sekadu,” tutur Kristina. (*)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini