Bupati Aron Hadiri Panen Bersama Padi Sawah di Desa Setawar

Editor: yati author photo

Panen Bersama Padi Sawah Demplot Kelompok Tani Glotado Desa Setawar Kecamatan Sekadau hulu. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id - Bupati Sekadau, Aron menghadiri kegiatan Panen Bersama Padi Sawah Demplot Kelompok Tani Glotado Desa Setawar Kecamatan Sekadau hulu Varietas Situ Bagendit Kerjasama PT. Agro Andalan. Kegiatan dilaksanakan di Areal hamparan kelompok tani Glotado Desa Setawar Kecamatan Sekadau hulu Kabupaten Sekadau. Selasa (5/3/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sekadau, Pasi Ops Kodim 1204/Sgu, Danramil 1204-16/Sekadau Hulu, Kapolsek Sekadau Hulu, Camat Sekadau Hulu, Pimpinan PT. Agro Andalan, Sekretaris DKP3 Sekadau, Ketua Poktan Desa Setawar, Ketua Bhayangkari Polres Sekadau, Ketua PKK Kabupaten Sekadau, Ketua SPKS Kabupaten Sekadau.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron menyambut baik dan turut gembira atas diselenggarakannya kegiatan Panen ini.

"Kita tentunya sangat bersyukur karena setiap tahun para petani di desa ini berhasil mengelola lahan pertaniannya dengan baik. Saya ingin menggunakan kesempatan yang membahagiakan ini untuk mengucapkan selamat kepada para petani di Desa Setawar ini yang telah berhasil mengolah sawah dan ladang sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga panen sekarang ini," ucap Aron.

"Perlu kita apresiasi bersama karena para petani di Desa Setawar ini telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Kabupaten Sekadau. Hal ini sungguh merupakan kondisi yang membanggakan, maka dari itu mari kita tak henti-hentinya untuk selalu memanjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha esa," tambahnya.

Bupati Aron juga mengatakan, gerakan pengembangan pemberdayaan pertanian adalah upaya membangun daya dengan mendorong atau memotivasi dengan membangkitkan kesadaran akan potensi yang dimiliki serta upaya mengembangkan sektor pertanian dan ekonomi dari kerakyatan di Kabupaten Sekadau.

"Untuk itu pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh petani yang telah memajukan sektor pertanian. Dalam hal ini, mari terus kita tingkatkan membangun sektor pertanian di bumi lawang kuari ini agar terus bertambah maju lagi dan tentunya Pemerintah Daerah akan selalu siap membantu para petani maupun kelompok petani dalam mengembangkan pertaniannya," ujarnya.

"Dalam melaksanakan kegiatan panen bersama ini, tentu diharapkan dapat meningkatkan ilmu pengetahuan petani yang ada di Kabupaten Sekadau khususnya petani yang ada di Desa Setawar Kecamatan Sekadau hulu sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para petani di kabupaten Sekadau," pungkasnya. (yt)
Share:
Komentar

Berita Terkini